Tiga Pilihan Hand Bouquet

02Aug10

Ternyata, bukan cuma baju pengantin yang perlu diselaraskan dengan hand bouquet sang mempelai wanita. Ada hal lain yang juga berpengaruh, hanya kerap terlewatkan.

Tiga Pilihan Hand Bouquet

Tiga Pilihan Hand Bouquet

Biasanya hanyalah menyelaraskan warna bunga dengan tema dan baju pengantin. Lalu, bagaimana dengan bentuk?

Bunga tangan bisa dibagi menjadi tiga bentuk dasar, yaitu bentuk cascade yang seperti air terjun dengan sebagian bunga menjuntai ke bawah, bentuk bulat (round bouquet), dan hand-tied bouquet yang tampilannya sedikit kasual dibandingkan yang lain dengan masih memperlihatkan tangkai bunga.

Di antara tiga pilihan ini, masing-masing bisa disesuaikan dengan baju pengantin dan bentuk tubuh sang mempelai. Misalnya, jika bagian pinggul besar, bisa disamarkan dengan cascade atau hand-tied bouquet. Karena jika menggunakan bunga tangan berbentuk bulat, akan memberi efek tubuh semakin besar.

Bentuk cascade memang biasa digunakan untuk memberi efek melangsingkan tubuh. Di sisi lain, bentuk ini juga cocok digunakan bagi mereka yang terlalu tinggi dan kurus, untuk menyeimbangkan kesan tinggi. Apabila menggunakan bentuk bulat, maka tubuh akan terlihat semakin tinggi. Tentu saja, hal ini juga bisa disesuaikan dengan pasangan, apabila tinggi tubuh sesuai.

Sementara bentuk bulat cocok digunakan bagi yang memiliki tubuh mungil untuk memberi kesan lebih “berisi”.  Tiga Pilihan Hand Bouquet  – kompas.com



%d bloggers like this: