Rumus Pesta

23May10

Berapa banyak tamu udangan yang kira-kira akan hadir di pesta Anda? Jangan sampai Anda salah menghitung jumlah porsi makanan.

Bagi sebagian besar orang, salah satu yang tersulit dalam merencanakan sebuah pesta adalah memutuskan seberapa banyak makanan yang diperlukan untuk disediakan.

Rumus Pesta

Rumus Pesta

Pada dasarnya banyak faktor yang harus dipertimbangkan pada saat Anda merencanakannya, termasuk berapa lama acara akan berlangsung, dan jenis makanan apa saja yang akan disediakan.

Nah, agar pesta yang Anda selenggarakan berjalan sukses, ada beberapa prinsip umum yang dapat diikuti pada saat merencanakan menu pesta. Anda dapat memulainya dengan mengikuti “aturan jari” dan tuliskan ide awalnya. Lalu pelajari garis besarnya beberapa kali selama beberapa hari, untuk membuat penyesuaian terhadap rencana Anda.

  • Buat hitungan perkiraan yang selalu dibulatkan ke atas, jangan ke bawah.
  • Antisipasi dengan memilih makanan favorit untuk disediakan lebih banyak.
  • Semakin banyak pilihan menunya, seharusnya semakin kecil ukuran porsi untuk setiap individu.
  • Anda dapat mengasumsikan tamu-tamu yang datang akan mencicipi semua menu yang Anda sediakan, tetapi jumlah cicipannya akan jadi lebih kecil. Sebaliknya, konsumsi secara keseluruhan per individu akan jadi lebih besar daripada bila pilihan menunya lebih sedikit.
  • Tambahkan porsi lebih besar pada menu pilihan Anda. Untuk makan malam dengan duduk di meja, perbanyak roti untuk mengatasi rasa lapar para tamu. Untuk pesta cocktail atau standing party, sediakan sajian ringan cadangan yang cukup.

Nah, berikut ini panduan dasar untuk menyiapkan berbagai makanan berdasarkan ukuran per individu, lalu kalikan estimasi ini pada jumlah tamu yang Anda undang. Dan sekali lagi, bulatkan selalu ke atas estimasi Anda.   Rumus Pesta-Aline-TABLOIDNOVA.com



%d bloggers like this: