Fotografer

08Jun09

 

Fotografer

Fotografer

FOTOGRAFI ADALAH SENI TANPA BATAS

Seni fotografi adalah seni tanpa batas, setiap fotografer memiliki karakter / style masing-masing pada karyanya. Oleh karena itu, memilih fotografer yang cocok untuk anda tidak semudah memilih pakaian. Ibarat seorang koki (pemasak) masakan padang, bagi sebagian orang pecinta pedas akan sangat menyukai hasil masakan seorang koki masakan padang, tapi untuk sebagian kalangan belum tentu menyukai hasil masakan koki tersebut. Demikian juga dengan fotografi yang sarat akan preferensi dan selera pribadi masing-masing.

APAKAH MEMILIH FOTOGRAFER TERKENAL / MAHAL MERUPAKAN JAMINAN KEPUASAN
Jawabannya adalah TIDAK. Seperti kita ketahui bahwa karya photography sangat erat kaitannya dengan selera pribadi. Ada sebagian kalangan menyukai karya-karya fotografer X dan ada sebagain juga yang tidak menyukai karya fotografer tersebut. Oleh karena itu memilih fotografer termahal atau terkenal bukan solusi yang terbaik bagi anda. Kenyataannya, banyak fotografer yang tidak terkenal ataupun murah yang justru hasilnya sangat mempesona selera kita masing-masing.

APA BEDANYA FOTOGRAFER BIASA DAN FOTOGRAFER KELAS MAHAL
Seringkali, Dunia FOTOGRAFI adalah subjektif. Banyak orang salah kaprah yang menganggap bahwa fotografer terkenal / mahal sudah pasti baik hasil karyanya, dan meragukan karya fotografer biasa (tidak mahal). Padahal kenyataannya tidaklah demikian, banyak karya fotografer-fotografer yang tidak mahal yang karyanya lebih baik menurut selera pribadi daripada mahakarya seorang fotografer ternama. Terkadang, Harga fantastis yang dibayar oleh seorang client hanya digunakan untuk membayar ‘nama besar’ fotografer, bukan kualitas fotonya.

BAGAIMANA SEORANG FOTOGRAFER BISA MENERAPKAN TARIF YANG FANTASTIS
Seperti yang sudah kita ketahui bahwa fotografi seringkali subjektif, seiring dengan meningkatnya kuantitas job seorang fotografer, akhirnya karena keterbatasan waktu dirinya, ia akan menaikan tarifnya sedikit demi sedikit sampai pada satu titik dia akan memasang tarif yang fantastis untuk sebuah karya fotografi. Contohnya, seorang fotografer pada awalnya hanya memasing tarif 5jt per sesi, namun setelah makin lama makin terkenal, karena keterbatasan waktunya ia tak sanggup mengerjakan setiap order yang masuk, maka dengan demikian dinaikanlah tarifnya untuk menekan jumlah order tanpa mengurangi pemasukan. Sampai pada suatu titik, ia akan menerapkan tarif yang fantastis. Padahal peningkatan tarifnya belum tentu sebanding dengan peningkatan kualitas hasil karyanya.

APA TIPS TERBAIK MEMILIH FOTOGRAFER YANG COCOK UNTUK ANDA
Tips terbaik memilih jasa fotografi untuk pernikahan anda adalah, Lihat Karyanya dan Lihat Tarifnya, apakah sesuai selera dan budget anda. Ini adalah kunci utama mendapatkan jasa fotografi yang baik untuk anda. Beberapa tahun yang lalu, sebelum internet popular di Indonesia, memang sulit untuk mencari fotografer yang pas dengan selera kita. Seringkali orang memilih fotografer hanya berdasarkan rekomendasi orang lain, membeli paket all in one (Paket foto, catering, bridal, dll) atau melihat nama besar seorang fotografer yang padahal karyanya belum tentu cocok dengan selera kita masing-masing. Dengan adanya Internet, saat ini kita semua bisa lebih leluasa memilih fotografer yang cocok untuk kita masing-masing. Banyak talented photographer di Internet yang karyanya tidak kalah bagus dan harganya tidak mahal. Lihatlah hasil karyanya, jika sesuai dengan selera anda, lihatlah tarifnya, apabila kedua variabel ini cocok dengan anda, tunggu apa lagi…. ?

Sumber : anril.com



%d bloggers like this: