Memilih Hotel tuk Bulan Madu

11Jun09
Memilih Hotel tuk Bulan Madu

Memilih Hotel tuk Bulan Madu

Saat mempersiapkan pesta perkawinan, selain harus sibuk memilih vendor-vendor pernikahan, Anda berdua tentu juga bakal dibikin repot dengan acara memilih lokasi berbulan madu plus tempat menginap untuk menghabiskan malam-malam seru bersama si dia. Karena dalam rangka merayakan sebuah hari nan istimewa, tempat yang akan menjadi pilihan Anda tentu harus lebih atau minimal sama spesialnya.

Oke, tujuan sudah dipilih. Langkah selanjutnya adalah menentukan hotel tempat Anda akan melewati sebagian besar waktu selama berbulan madu. Jika tempat bermalam jauh lebih penting untuk Anda, maka alih-alih memilih tempat berbulan madu di awal, sebaiknya tentukan dulu hotel atau resor tempat Anda akan menginap. Dengan begitu Anda bakal terhindar dari masalah baru yang sesungguhnya tak perlu muncul yaitu menukar-nukar lokasi menginap di saat-saat terakhir.Banyak tempat tujuan berbulan madu menawarkan pemandangan nyaris serupa. Pegunungan, pantai putih dan laut biru, kehidupan pedesaan, atau kesibukan di pusat kota dan daerah perbelanjaan, tapi yang membuat honeymoon Anda jadi berbeda adalah beragam fasilitas yang ditawarkan oleh hotel atau resor tempat Anda menginap. Ingat,  kemungkinan besar Anda dan si dia akan lebih banyak “beraktivitas” di kamar daripada  di luar ruangan.

So, do the research

Pilih lokasi hotel atau resor

Mau yang di tepi pantai atau pusat kota? Atau di daerah pegunungan yang sepi dan dingin? Jika Anda sudah bisa menentukan lokasi, pencarian bisa semakin dipersempit. Jika uang sudah disediakan untuk berbulan madu di pantai, maka sewalah pondok yang letaknya justru bukan di tepi pantai, yang umumnya harga sewanya akan lebih murah. Anda pun tetap bisa tinggal dekat pantai dan menikmati pemandangan yang sama tanpa harus mengeluarkan dana 3 kali lebih mahal.

 Berapa banyak uang yang akan Anda habiskan

Pikirkan baik-baik sebelum menentukan pilihan karena Anda akan mendapatkan banyak resor yang sempurna untuk berbulan madu dan (ternyata) sesuai bujet. Pertimbangkan berapa lama Anda akan menginap dan berapa rupiah yang sanggup Anda keluarkan per malam di hotel. 

Pikirkan di hotel seperti apa Anda ingin menginap

Hotel bisa sangat bervariasi dari yang khusus untuk pasangan, orang dewasa, umum, resor berukuran besar, kecil, hingga ke hotel butik. Kebanyakan hotel diperuntukkan bagi keluarga dan anak-anak. Nah, jika niat Anda berdua memang bebas dari keramaian dan kebisinginan terutama suara riuh rendah yang dihasilkan anak-anak kecil, pilihlah hotel atau resor yang mampu mewujudkan harapan Anda itu. Saat Anda meneliti review hotel dan beragam fasilitas yang ditawarkan coba fokus pada bagian untuk pasangan atau para honeymooners.

Kamar atau Suite

Kamar atau suite semacam apa yang sempat Anda bayangkan untuk menikmati malam pertama bersamanya? Pusat perbelanjaan boleh saja menggoda mata, pemandangan alam nan indah juga menawarkan pengalaman berbeda, tapi menghabiskan banyak waktu “berkualitas” bersamanya pasti ada di peringkat atas daftar rencana bulan madu Anda kan? Jadi, pikirkan baik-baik supaya “indoor activities” yang sudah lama Anda rencanakan berdua bisa berjalan muluusss.

Fasilitas

Biaya hotel biasanya akan bertambah seiring dengan fasilitas-fasilitas yang menyertai. Jika Anda berniat menghabiskan hari-hari  bulan madu  di luar hotel seperti berbelanja, menikmati pemandangan ke berbagai tempat, atau pesiar maka aka nada beberapa fasilitas yang tak Anda perlukan di hotel. Tapi jika Anda berniat menghabiskan waktu lebih banyak di hotel, maka fasilitas adalah kunci yang membantu suksesnya bulan madu Anda.
Ini dia beberapa daftar fasilitas penting untuk dipertimbangkan: 

  • 24-hour room service 
  • Bar 
  • Casino 
  • Concierge 
  • Dive center 
  • Fitness center 
  • Golf course 
  • Hot tub ~ Jacuzzi 
  • Live entertainment 
  • Night club 
  • Pool 
  • Restaurant 
  • Spa ~ Massage 
  • Water sports ~ snorkeling, scuba diving, canoes, jet skis…

Setelah Anda paham semua langkah yang harus dijalani, mulailah berburu hotel atau resor yang sesuai dengan style Anda. Cobalah untuk segera melakukan resevasi. Apalagi setelah bersusah payah mencari, memilih, dan menyaring hingga mendapatkan resor yang sesuai harapan, Anda pasti tak mau kamar hotel impian hilang disambar pasangan lain kan?  O ya, satu hal lagi. Banyak agen perjalanan yang bisa melakukan resevasi dengan uang muka sehingga Anda tak perlu membayar penuh di muka. Jika reservasi dilakukan lewat online travel booking site, maka Anda harus membayar penuh.

Tips : 

Cobalah untuk menghubungi langsung hotel yang Anda pilih untuk memastikan instruksi-instruksi melakukan reservasi. Tapi jika ada agen pernjalanan yang bisa melakukannya untuk Anda, itu lebih baik lagi. 

Sumber : fannyagalamanda



%d bloggers like this: