Busana Pernikahan Yang Tepat

28Jun09

Bagi setiap calon mempelai perempuan (wedding bride), memilih busana yang akan dipakai dalam momen sesakral pernikahan adalah prioritas utama dari wedding list (wedding blog / wedding book) yang sudah dibuat. Hal ini wajar, bukankah setiap pengantin ingin terlihat cantik, anggun, dan jadi pusat perhatian setiap tamu yang datang. Lantas, bagaimana cara menemukan busana yang memenuhi keinginan tersebut?

Tentukan Konsep

Saat merencanakan pernikahan tentu Anda dan pasangan sudah punya gambaran tentang konsep pernikahan seperti apa yang akan dipakai, menggunakan wedding bands, wedding bells, atau tidak (indoor atau outdoor). Demikian juga dengan tempat upacara akad nikah yang dilakukan. Kebiasaan pengantin di Indonesia memilih dua busana yang berbeda untuk acara akad nikah dan resepsi, tentukan keinginan Anda sendiri.

Tentukan Konsep

Tentukan Konsep

Menurut desainer gaun pengantin, Chenny Han, calon mempelai yang memilih tema outdoortrain yang terlalu panjang atau gaun yang terlalu banyak variasi,” katanya. Model yang ia rekomendasikan adalah gaun bersiluet A sehingga pengantin bisa bebas melangkah. sebaiknya memilih gaun pengantin yang simpel dengan detail yang tidak terlalu banyak. “Agar tidak merepotkan, hindari gaun dengan train yang terlalu panjang atau gaun yang terlalu banyak variasi,” katanya. Model yang ia rekomendasikan adalah gaun bersiluet A sehingga pengantin bisa bebas melangkah.

Sementara itu bila tempat acara dilangsungkan di dalam ruangan, banyak pilihan model gaun yang bisa dipakai calon mempelai. Ditambahkan oleh Chenny, selain lokasi acara, yang perlu dipertimbangkan oleh calon mempelai adalah tema besarnya. “Apakah akan memakai tema Asian look, Western, atau adat tradisional,” katanya.

Sesuaikan Karakter

Mempelai perempuan yang memakai wedding gown yang sesuai dengan karakter pribadinya pasti akan merasa nyaman dan ini akan meningkatkan kepercayaan diri di depan para tamu dan tentunya aura kecantikannya lebih memancar.

Sesuaikan Karakter

Sesuaikan Karakter

Karena itu, penting bagi Anda untuk mengungkapkan karakter asli Anda kepada desainer wedding bridal, apakah Anda seorang yang tomboi, girly, feminin, atau cuek. Yang juga penting adalah sesuaikan dengan bentuk tubuh Anda. Dari sini desainer akan menentukan bentuk siluet gaun apa yang akan membuat Anda terlihat anggun berjalan di altar beserta wedding bouquet / wedding bouquets nya.

Jangan Memaksa

Apa yang terlihat sempurna di tubuh para model belum tentu cocok dikenakan oleh Anda. Oleh karenanya pilih busana yang bisa menonjolkan kelebihan Anda dan menutupi kekurangan bentuk tubuh. Termasuk masalah wedding budget / wedding buy jangan terlalu memaksa.

Jangan Memaksa

Jangan Memaksa

Terakhir, masukkan kebiasaan dan latar belakang keluarga Anda dalam daftar pertimbangan. Misalnya Anda ingin terlihat seksi dengan kebaya model bustier, tapi bila orangtua atau mertua adalah orang yang konvensional, sebaiknya jangan terlalu memamerkan belahan dada terlalu rendah.



%d bloggers like this: