Tata Rambut Terbaik Saat Pernikahan

18Jun09
Tata Rambut Terbaik Saat Pernikahan

Tata Rambut Terbaik Saat Pernikahan

Menikah mungkin telah menjadi impian Anda. Dari sejak Anda dan si dia memutuskan untuk membawa hubungan ini ke jenjang yang lebih tinggi, benak Anda mungkin sudah dipenuhi bayangan tentang upacara dan acara resepsi pernikahan Anda. Sejak itu Anda juga harus mulai memikirkan, apa tema acara pernikahan Anda? Seperti apa pakaian Anda nanti? Dan yang lebih penting, bagaimana gaya tata rambut Anda?

Penata rambut selebriti Amerika, Ken Pavés, memberikan beberapa rahasia agar rambut Anda bisa tampak spektakuler di hari bersejarah Anda.

  • Ketika Anda melihat-lihat majalah pernikahan untuk mencari model baju pengantin, perhatikan juga tata rambut model-model di majalah itu. Jika Anda menemukan gaya yang Anda sukai, beri tanda atau gunting halaman majalah tersebut. Hal ini akan membantu mengkomunikasikan keinginan Anda dengan penata rambut Anda nanti.
  • Pilihlah penata rambut yang sudah biasa menangani Anda. Orang seperti ini pastinya sudah paham benar tipe rambut Anda, gaya yang Anda sukai, dan apa yang cocok untuk Anda. Anda pun bisa berkonsultasi dengannya saat pe-milihan model tata rambut pengantin. Tetapi jika ia merasa kurang jago menata rambut untuk pernikahan, mintalah rekomendasinya, siapa stylist lain yang kira-kira cocok untuk Anda.
  • Ketika memilih gaya rambut, Anda harus mempertimbangkan banyak hal, seperti pakaian yang Anda kenakan, lokasi acara pernikahan Anda (di dalam ruangan atau di luar ruangan), atau suhu udara saat Anda menikah nanti. Misal-nya saja, Anda punya rambut keriting yang mudah kusut. Jika Anda mengadakan pernikahan dengan gaya pesta taman di siang hari, Anda harus memilih gaya rambut yang cocok untuk suhu yang panas dan lembab. Kalau tidak, rambut Anda bisa berantakan sebelum acara usai.
  • Ingatlah bahwa Anda akan mengenang momen ini seumur hidup Anda. Untuk itu, tata rambut pengantin Anda harus tak lekang dimakan waktu, tapi juga modern. Jangan terlalu ekstrem bereksperimen dengan trend terbaru, yang mungkin akan dibilang aneh beberapa tahun atau beberapa puluh tahun mendatang. Jangan sampai kelak anak-cucu Anda berkomentar bahwa tata rambut Anda nampak konyol saat mereka melihat album pernikahan Anda. Selain itu, Anda juga harus merasa percaya diri dengan tata rambut Anda. Ingat, rasa percaya diri akan menghasilkan perasaan cantik dan menarik.
  • Setelah Anda memilih tata rambut Anda, pikirkan juga para pendamping pengantin wanita dan keluarga atau kerabat terdekat—seperti ibu, saudara perempuan, serta kerabat perempuan Anda. Pesta pernikahan seperti fashion show mini. Satu hal yang membuat fashion show nampak spektakuler adalah adanya kesamaan tema pada rambut para modelnya. Tentu saja bukan berarti semua orang harus menata rambutnya persis sama dengan tata rambut Anda, si Ratu Sehari—hal ini akan membuat Anda nampak biasa, padahal Anda seharusnya jadi yang paling menonjol. Setiap orang bisa ditata rambutnya dengan gaya yang berbeda, sesuai dengan keunikkan masing-masing, hanya saja, sebaiknya semua memiliki satu-dua elemen yang sama dengan si pengantin wanita.

Pastikan diri Anda tampil cantik dan menawan pada hari per-nikahan Anda. Karena itu dari jauh-jauh hari lakukan persiapan yang matang, termasuk mengenai tata rambut pengantin Anda.

Sumber : hanyawanita.com



%d bloggers like this: