Gaun Pengantin

11Jan11

Salah satu bagian dalam perencanaan pernikahan adalah mempersiapkan gaun pengantin. Karena tiap pengantin wanita ingin tampil “sempurna”, menyebabkan keberadaan sebuah gaun pengantin menjadi sangat penting.

Gaun Pengantin

Gaun Pengantin

Jika Anda adalah salah satu dari para calon pengantin yang sedang mencari gaun pengantin impian, berikut adalah beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum memilih gaun pengantin dan beberapa tips yang dapat membantu Anda mencari gaun pengantin yang tepat:

  • Mencari informasi. Hal ini sangat penting karena informasi yang Anda peroleh nantinya akan berfungsi sebagai panduan Anda dalam memilih gaun pengantin seperti yang Anda impikan. Mencari informasi tentang gaun pengantin dapat Anda lakukan secara online dengan mengunjungi situs yang menyediakan informasi tentang gaun pengantin atau dengan membaca majalah-majalah pernikahan untuk mendapatkan informasi perkembangan model dan tren terbaru seputar gaun pengantin. Pastikan bahwa Anda mengunjungi situs yang berisi informasi yang sifatnya umum dan luas yang membahas tentang gaun pengantin.
  • Mengetahui bentuk tubuh. Ini adalah salah satu pedoman dasar dalam menemukan gaun pengantin yang tepat. Setelah Anda mengetahui bentuk tubuh Anda sendiri, Anda akan mengerti bentuk gaun pengantin terbaik yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda dan model gaya yang tepat untuk melengkapi fisik Anda. Apakah Anda tinggi, pendek, mungil, gemuk, berbentuk buah pir, memiliki leher panjang, pinggul besar, pinggang besar dan sejenisnya, akan selalu ada bentuk gaun pernikahan yang tepat untuk Anda.
  • Membiasakan diri dengan bentuk gaun pengantin yang ada. Pemahaman tentang bentuk gaun yang tersedia, gaya, dan desain yang ada pasti akan membuat Anda lebih mudah menemukan gaun pengantin yang tepat. Beragamnya model gaun pengantin seperti gaun dengan model two-piece ball dengan rok dan korset yang besar, model gaun princess A-line, sheath, gaun pengantin dengan potongan empire, gaun dengan model mermaid, gaun pengantin dengan model straight line, strapless, halter, atau beragam variasi gaun pengantin lainnya.
  • Jangan termakan iklan dan rayuan. Ketika memutuskan untuk memesan satu model gaun pengantin, selalu pastikan bahwa Anda tidak memilih model gaun hanya berdasarkan argumentasi dari desaigner dan rumah mode, dengan kata lain jangan sampai Anda hanya dipilihkan. Boleh saja Anda mempertimbangkan beberapa saran mereka tetapi pastikan bahwa Anda telah memiliki spesifikasi dan gambaran sendiri tentang gaun pengantin yang akan Anda gunakan.
  • Rencanakan anggaran. Sebelum memutuskan membeli gaun pengantin yang Anda pilih, pastikan bahwa Anda memiliki anggaran khusus untuk gaun pengantin. Ingat, Anda baru berada pada tahap awal perencanaan pernikahan, yaitu mempersiapkan gaun pengantin. Meskipun gaun pengantin yang Anda gunakan sangat penting, ingatlah bahwa masih banyak hal yang perlu Anda bayarkan dan belanjakan untuk berbagai kebutuhan perlengkapan hari pernikahan Anda. Tetapkan besaran anggaran yang pasti untuk gaun pengantin dan tepati.
Advertisements