Buku : Inspirasi Pernikahan Anda

02Jun09
Buku : Inspirasi Pernikahan Anda

Buku : Inspirasi Pernikahan Anda

Judul: Wedding Inspiration
Oleh: Tina Andrean
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tebal: 144 halaman

ISBN : 979-22-2082-8; 21006065

Resensi :

SIAPA yang tak kenal dengan nama Tina Andrean? Desainer gaun pengantin dan penyedia jasa one-stop wedding services ini sudah berkecimpung dalam industri pernikahan selama lebih dari dua puluh tahun. Pantas sudah rasanya bila pengalaman dan keahlian yang ia miliki dalam bidang ini ia tulis dan bagikan melalui buku inspiratif Wedding Inspiration.

Dalam buku ini terdapat panduan lengkap bagi para calon pengantin dalam mempersiapkan diri menuju hari agung. Sebagai desainer gaun pengantin, Tina akan memandu dalam pemilihan gaun pengantin dan pelengkapnya seperti veil, tiara, sarung tangan, hingga sepatu yang sesuai bagi tiap individu. Dalam menjabarkan setiap benda, Tina membumbuinya dengan latar belakang dan fakta unik masing-masing benda ini. Faktor-faktor ini yang menambah kenikmatan dalam membaca buku ini dan membuatnya lebih ‘kaya’.

Tina sendiri punya pengalaman pribadi yang berkesan sebagai pengantin. Ketika akan menikah dengan Johnny Andrean, keduanya begitu sibuk dengan pekerjaan hingga persiapan pernikahan mereka terbengkalai. Salah satunya ketika mereka terpaksa mengetuk pintu sebuah percetakan di tengah malam untuk memesan undangan, yang kemudian dilayani oleh sang pemilik percetakan hanya dengan mengenakan piyama. Mengetahui repotnya jadi calon pengantin, Tina bertekad untuk membantu calon pengantin melewati hari yang paling membuat stres ini lewat jasa one-stop wedding services yang dimilikinya.

Tekad dan pengalaman ini ia bawa ke dalam buku lewat berbagai kiat mempersiapkan pesta pernikahan, mulai dari perawatan kecantikan sang calon ratu sehari, ragam detail pesta pernikahan gaya internasional, sampai merencanakan bulan madu yang berkesan.

Ditulis dalam dwi bahasa, Indonesia dan Inggris, buku ini bolehlah dijadikan sumber rujukan untuk mendapatkan ide dan membuka wawasan bagi calon pengantin dan para pelaku bisnis di industri pernikahan.

Sumber : gramedia.com



%d bloggers like this: