Aslinya Cantik, Difoto Pun Fotogenik

18Jun09
Aslinya Cantik, Difoto Pun Fotogenik

Aslinya Cantik, Difoto Pun Fotogenik

Tampil cantik dan menarik di depan kamera, terkadang hal yang gampang-gampang susah. Mungkin Anda juga merasa kurang ‘bersahabat’ dengan kamera atau seringkali bertemu seseorang yang aslinya jauh lebih cantik ketimbang fotonya.

Takut foto Anda sama sekali tidak representatif dan berbeda jauh bila dibandingkan dengan ‘aslinya’? Tahukah Anda, hanya dengan sedikit trik dan bantuan make-up yang tepat, Anda dapat terlihat fotogenik? Nah, simak trik-trik kecil tetapi ‘jitu’ di bawah ini:

Gunakan foundation yang menggunakan oil-free formula untuk menghilangkan kesan kulit berminyak, sehingga wajah Anda tidak tampak mengkilat saat difoto.

Jangan bereksperimen dengan gaya bermake-up yang belum pernah Anda coba sebelumnya. Tampilah dengan make-up yang biasa Anda kenakan dan merasa nyaman. Untuk pemotretan di dalam ruangan, penggunaan eye shadow, blush dan lipstik yang lebih ‘berat’ akan lebih baik.

Untuk Anda yang kurang PD tersenyum lebar karena warna gigi yang tidak terlalu putih, sedikit bermainlah dengan lipstik. Hati-hati dengan lipstik berwarna coral dan orange,karena akan membuat efek gigi terlihat kuning. Lebih baik gunakan lipstik berwarna pink, plum dan rose shades.

Pilih pose unggulan! Perhatikan sisi wajah Anda, carilah sisi wajah yang terlihat lebih baik dan lebih membuat Anda percaya diri. Setelah itu sesuaikan posisi Anda untuk difoto, berdiri dengan tegap tetapi rileks akan lebih enak dilihat untuk postur Anda.

Permainan cahaya juga bisa menjadi trik kecil yang penting. Untuk pemotretan di luar ruang, sebaiknya hindari sinar matahari langsung. Sementara untuk dalam ruangan, perhatikan arah jatuh cahaya pada wajah Anda, angle yang tepat akan membuat wajah Anda lebih terang dan artistik.

Rileks…Ini juga penting! Buatlah diri Anda nyaman di depan kamera, ini dapat membuat senyum Anda di dalam foto terlihat lepas dan lebih natural.

Sumber : hanyawanita.com



%d bloggers like this: