Sensasi Aromaterapi

26Jul09

Relaksasi dan tidur : kayu cendana, chamomile, geranium, mawar. Aroma – aroma ini membantu kita untuk tidur lebih pulas, dan bila digunakan untuk ruang meditasi akan membantu untuk lebih mudah rileks dan tenang.

Sensasi Aromaterapi

Sensasi Aromaterapi

Segar dan bersih : lemon, lavender, mawar, ekaliptus atau kayu putih. Aroma – aroma ini sangat baik dimanfaatkan di kamar mandi. Bau – bauan yang segar ini dibutuhkan di pagi hari. Meneteskan beberapa minyak esensial pada kantong potpourring di pagi hari di dalam kamar, dipercaya akan membuat kita lebih berenergi untuk melakukan kegiatan di hari tersebut.

Romantis : melati, ylang – ylang, kayu cendana. Lembutnya melati da eksotisme kayu cendana akam membuat kmar tidur anda romantis. Aroma ini tentunya sangat disukai untuk kamar tidur atau kamar pengantin.

Merangsang ingatan : basil, serai, anggur, kamper. Pekerjaan yang membutuhkan konsentrasi tinggi serta ingatan yang tajam akan terbantu dengan aromaterapi ini.

Menyeimbangkan emosi : geranium, mawar , lemon.

Mengusir serangga : geranium, mawar, lavender, lemonlavender.

Menghangatkan dan akrab : ylang – ylang, lavender, tangerine, lemon, sitrus, jeruk, geranium. Aroma – aroma ini sangat tepat untuk diletakkan di ruang foyer serta ruang duduk. Lavender khususnya pagi hari akan menyegarkan, sedangkan geranium pada sore hari akan menciptakan suasana rileks.

Sumber : vhianzhee.wordpress.com



%d bloggers like this: