BulanMadu : Cozumel – Mexico

11Jun09
BulanMadu : Cozumel - Mexico

BulanMadu : Cozumel - Mexico

COZUMEL. Ada sebuah pulau jauh terselip di dalam peta Mexico. Tidak banyak orang yang tau, pulau apa itu. Mungkin mereka tak menyadari bahwa di pulau Cozumel kecil di balik peta mexico itu, terdapat pantai dengan kelas dunia. Mungkin anda juga baru tahu bahwa Cozumel merupakan salah satu dari 3 tempat dengan pantai terbaik di dunia. Langit biru dengan desiran ombak, angin yang bertiup, bersama dengan sinar mentari yang menghangatkan segala kehidupan di pulau Cozumel. Lautnya biru dengan air yang bening, mungkin seperti kristal yang berkilau indah yang memantulkan birunya langit dengan beragam kehidupan di dalamnya jika dilihat dari angkasa. Gelak tawa, dengan pesta-pesta meriah dan senyum banyak orang, menambah indahnya pantai Cozumel. Beralaskan kaki menyusuri pantai bersama sambil menikmati putihnya pasir yang hangat serta berendam dihempas deburan ombak Cozumel. Ya, itulah Cozumel.

Tempat ini merupakan tempat impian, sangat cocok bagi sepasang kekasih yang ingin menikmati bulan madu. Dengan segala keindahannya Cozumel, patut dijadikan target dalam daftar tujuan bulan madu tiap pasangan di dunia.

Di Cozumel, anda bisa menikmati berbagai keindahan yang ditawarkan dan anda bisa menikmati berbagai aktivitas yang menyenangkan. Seperti snorkeling, diving, atau berenang berdua saja dengan pasangan anda. Mungkin juga bisa melakukan berbagai Watersport atau Olahraga air di pantai paradise. Seperti surfing, mengendarai sendiri jet ski anda atau mungkin merasakan bagaimana rasanya memiliki mata elang dengan melayang di langit dengan paraselling. Pernahkah merasakan sensasi di balik di tengah laut? Kalau belum, coba sensasi banana boat dan rasakan segarnya laut Cozumel. Mungkin juga anda tertarik pada Cozumel kite boarding? Olahraga yang satu ini sangat unik. Anda memakai sejenis papan surfing di kaki anda, kemudian badan anda ditarik ke udara, seolah anda sedang ”surfing” di udara. Kemudian anda akan di turunkan ke permukaan laut, sehingga anda akan merasakan surfing seperti layaknya seorang profesional. Dengan Cozumel kite boarding anda bisa mendapatkan windsurfing dan surfing di laut sekaligus.

Di pantai Cozumel, anda juga bisa memancing. Sambil menikmati angin pantai, sambil memancing, dengan ditemani pasangan anda.

Dan satu lagi tantangan Cozumel yang paling spektakuler. Pernahkah anda membayangkan masuk ke dalam kehidupan bawah laut, memperhatikan kehidupan ikan-ikan lebih dekat, dengan Kapal selam sungguhan! Jangan lewatkan kesempatan sekali seumur hidup ini di Cozumel.

Jika anda ingin yang tidak ekstrem, anda bisa mencoba ke Chankanaab Park. Tempat ini berada di sebelah selatan kota San Miguel. Tempat ini adalah tempat dimana akuarium natural dengan lebih dari 60 spesies ikan, binatang berkulit keras(crustaceans), taman botani, dengan fitur berbagai tanaman tropis. Di Chankanaab Park anda bisa berenang dengan lumba-lumba, atau mungkin bisa menikmati pertunjukan singa laut dengan talenta yang memukau. Ada juga Zona maya, tempat dimana anda bisa mempelajari budaya masa lalu suku mayan dan cara bercocok tanam tradisional.

Jangan lupa mengunjungi discover Mexico, salah satu tempat yang ’harus dikunjungi’ di Cozumel, dimana anda dan pasangan anda bisa memperoleh pengalaman tentang pernah eksisnya Mexico duludengan sejarah yang luar biasa. Anda bisa menikmati tembok exterior yang merupakan tempat arkelogi dan bangunan kolonial paling penting di Mexico. Tempat ini terletak di Km 5.5 Carretera Costera Sur, Cozumel Q-Roo, México.

Di Cozumel, anda bisa menggunakan bahasa spanyol dan Inggris. Di setiap resort di sini bisa berbahasa inggris dengan lancar dan baik. Jadi, jika anda bisa berbahasa inggris, tidak perlu khawatir akan kesulitan berkomunikasi di sana.

Penduduk di sini sangatlah ramah. Jadi anda akan sangat nyaman ketika berada di sini. Mata uang yang digunakan di Cozumel ialah peso Mexico, tetapi sebagian dari resort di Cozumel menerima US dollar. Suhu di sini berkisar 80 derajat farenheit atau 26.7 derajat Celcius.

Sumber : suryoongko



%d bloggers like this: