Memilih Katering Pernikahan

08Jun09
Memilih Katering Pernikahan

Memilih Katering Pernikahan

Apakah yang menjadi kendala sepasang kekasih untuk melangsungkan pesta pernikahan? Ya. Urusan cake atau katering pesta dan seluruh tetek bengek upacara pernikahan

Jaman dulu, jauh sebelum acara, para tetangga sudah diumumken bahwa dalam satu lingkungannya ada yang akan melangsungkan pernikahan. Dibentuklah panitia. Bapak-bapak biasanya urusan tempat, administratif surat nikah, siapa yang akan menjemput penghulu, di mana keluara akan menginap, di mana besan akan diterima, siapa yang akan menjadi pembawa acara.

Sedangkan kaum ibu akan sibuk dengan segenap urusan pakaian pengantn, seragam panitia, dan yang utama urusan makan dan minum katering service selama berjalannya pesta perkawinan.

Jaman sekarang adalah jaman praktis. Anda tak perlu sulit dan bersusah payah kesana-kemari sekadar mencari semua pernak-pernik pernikahan. Semuanya ada. Namanya jug ajaman idustri kreatif.

Kira-kira hal kecil apa saja yang perlu diperhatikan, selain hal-hal lain pada umumnya:

  • Apakah paket katering atau paket kue pernikahan yang diberikan siap sedia menambah jumlah makanan saat darurat dengan jumlah tamu yang membludak? Juga perubahan-perubahan mendadak yang sekiranya sangat diperlukan oleh tuan rumah untuk melayani tamu.
  • Apakah petugas makanan siap sedia untuk menanti hidangan cake atau katering hingga tamu dan tuan rumah hingg benar-benar selesai acara dan baru kemudian membereskannya.
  • Apakah makanan yang disajikan benar-benar dapat dipertanggungjawabkan antara ulah porsi dan kesepakatan yang telah diperjanjikan.
  • Apakah petugas katering service yang menjaga telah benar-benar memahami pelayanan prima dengan profesionalisme kerja. Ditunjukkan dengan sikap ramah, tersenyum dan berpakaian rapi.
  • Dan banyak hal lainnya, terutama kemudahan komunikasi dan kooperatif atas berbagai permintaan tuan rumah. Jangan lupa, untuk meminta satu penanggung jawab proyek pesta (perwakilan perusahaan) sebagai kebijakan satu pintu dengan perhatian dan pelayanan penuh terhadap acara tuan rumah.

Ya. Pernikahan adalah acara yang penting bagi perjalanan hidup banyak orang. Maka, dalam mencari paket katering, paket kue pernikahan, dan wedding organizer, diperlukan kecermatan, kesabaran dan keuangan yang memadai.

Sehingga apapun itu dapat diwujudkan demi kelancaran penyelenggaraan acara hingga berkesan kepada setiap pihak.

Cukup cari perusahaan yang professional dan kumplit. Tapi jangan coba-coba meminta penyewaan calon pengantin, karena Anda lakukan, cuma nekat namanya.

Sumber : kopdang.com



%d bloggers like this: