Bunga dan Tiruan Bunga

21Jan10

Dunia pengantin modern memiliki banyak pilihan dibandingan dengan dunia pengantin dulu salahsatunya tentang pemilihan bunga. Kemajuan teknologi menyebabkan keberadaan bunga asli tergantikan dengan adanya bunga tiruan. Apakah akan memilih menggunakan bunga tiruan dari berbagai bahan atau menggunakan aneka bunga asli untuk hari pernikahan mereka. Bunga tiruan dari berbagai bahan memiliki banyak kelebihan yang tidak dimiliki bunga asli yang segar dan sebaliknya. Namun, tetap ada makna yang khusus tentang bunga asli yang membuat banyak pasangan pengantin tidak dapat menolak untuk tetap menggunakan bunga asli pada hari pernikahan mereka. Kedua pilihan tentang apakan memilih menggunakan bunga tiruan atau bunga asli memiliki keunggulan masing-masing. Disini mari kita lihat apa yang dapat ditawarkan masing-masing bunga.

Bunga dan Tiruan Bunga

Bunga dan Tiruan Bunga

10 alasan mengapa memilihi bunga tiruan:

  1. Bunga tiruan tidak akan pernah layu atau mengalami perubahan warna. Selalu tampak segar.
  2. Kaya akan warna dan model, walau tetap terbatas dari pilihan jenis bunga yang tersedia.
  3. Selalu tersedia setiap saat tidak harus menunggu mursim tertentu.
  4. Ringan dan sangat mudah ditata.
  5. Lebih murah daripada bunga asli.
  6. Mudah diangkut dan tidak diperlukan perlakuan spesial selama proses pengangkutan seperti ketersediaan pendinginan.
  7. Tidak menyebabkan alergi sehingga bunga tiruan tidak akan menimbulkan masalah kesehatan sama sekali dan tetap dapat memancarkan aroma keharuman.
  8. Bunga tiruan akan tetap seperti adanya, bunga dan bagiannya tidak akan copot atau tanggal akibat pengaruh cuaca atau sentuhan.
  9. Ketersediaan dan keawetannya yang tinggi menyebabkan bunga tiruan dapat dipesan seminggu sebelum acara resepsi pernikahan, bahkan 3 hari sebelum upacara resepsi pernikahan.
  10. Bunga tiruan tidak akan menarik lebah dan jenis serangga lainnya.

10 alasan mengapa memilih bunga segar:

  1. Bunga segar akan memancarkan keharuman yang lebih spesial dan alami.
  2. Lebih Kaya akan model dan warna, karena aneka bunga yang ada dialam jumlahnya tidak terbatas dan semua jenis bunga ini belum tentu tersedia tiruannya.
  3. Detail dan kesempurnaan bagian yang tidak akan ditemui pada bunga tiruan.
  4. Ketersediaan banyak vendor dekorasi karena umumnya para vendor dekorasi bunga konvensional masih menggunakan bunga asli yang segar sebagai bahan baku tradisionalnya.
  5. Kelembutan bunga asli tidak akan tertandingi bunga tiruan yang umumnya dibuat dari bahan palstik yang keras bila disentuh.
  6. Sudah pasti menggunakan bunga segar membutuhkan ketersediaan dana yang lebih besar, semakin banyak bunga semakin banyak dana yang harus disediakan. Hal ini identik dengan kemewahan sebuah acara resepsi pernikahan. Resepsi pernikahan yang menggunakan bunga asli akan lebih eksklusif dan mewah bila dilihat dari banyaknya dana yang dikeluarkan.
  7. Ketersediaan dan harga yang bergantung pada musim, membuat bunga segar dapat sangat mudah dan murah diperoleh bila pada musimnya karena kelimpahan produk bunga segar yang mekar sesuai musimnya.
  8. Bunga segar akan tampak lebih hidup dan indah dalam fotografi pernikahan.
  9. Bunga asli dapat juga diawetkan dengan berbagai proses.
  10. Bunga asli bisa saja diusahakan untuk tidak menarik serangga.

Pertimbangkan dengan baik 10 point yang disebut diatas dan bandingkan sesuai dengan kebutuhan yang anda harapkan dari keberadaan bunga pada hari pernikahan anda. Pilihan manapun yang anda pilih, apakah menggunakan bunga asli yang segar atau menggunakan bunga tiruan tetap bisa memancarkan keindahan dan kenangan.  Bunga dan Tiruan Bunga



%d bloggers like this: