Hotel Es, Saksi Cinta Pernikahan Abadi

19Jun09
Aurora Ice Museum Hotel, Alaska

Aurora Ice Museum Hotel, Alaska

Aurora Ice Museum Hotel, Alaska

Hunian dari es ini merupakan maha karya dari Steve Brice, yang menjadi pemenang even ‘World Ice Sculpting’. Hunian yang terletak di Chena Hot Springs, Alaska ini dilengkapi dengan fasilitas bar yang unik. Ketika Anda memasuki dunia es ini, Anda akan disambut dengan minuman spesial yang disajikan dalam gelas yang terbuat dari es. Hunian ini memiliki 4 kamar dengan dekorasi yang unik dan berbeda dalam tiap kamarnya. Lobi hotel ini makin dipercantik dengan adanya 5 lampu gantung cantik yang warna sinarnya dapat berubah-ubah.

 

The Jukkasjarvi Ice hotel, Swedia

The Jukkasjarvi Ice hotel, Swedia

The Jukkasjarvi Ice hotel, Swedia

Hunian super dingin ini berlokasi di wilayah utara Swedia, tepatnya di daerah Lapland. Konstruksi bangunan ini terbuat dari es dan salju. Setiap tahunnya diperlukan sekitar 33 juta kilogram salju dan 11 kilogram es untuk membangun ulang hunian ini. Suhu ruangan rata-rata hotel ini sekitar minus 9 derajat Celcius hingga minus 4 derajat Celcius. Sejak sistem listrik agak bermasalah di daerah ini, maka semua bangunan dihubungkan melalui jaringan wireless pada sistem Symbol Technologies Spectrum 24. Segala aktivitas hotel, misalnya seperti memesan minuman di Absolut Icebar, dilakukan dengan menggunakan PDA. Bangunan sementara Ice Churchnya (gereja dari es) terhubung dengan bangunan hotelnya, sehingga pasangan yang hendak melangsungkan pernikahan (maupun yang sudah menikah) dapat meminta berkat melalui kapelnya yang menawan.

 

Ice Hotel Glace, Kanada

Ice Hotel Glace, Kanada

Ice Hotel Glace, Kanada

Hotel es yang terletak di sebelah barat Quebec ini dibangun ulang setiap tahunnya dengan menggunakan 500 ton es dan 15,000 ton salju. Hunian dingin ini hanya 30 menit jauhnya dari keramaian Quebec dan hotel ini buka mulai Januari hingga April tiap tahunnya. Sambutan selamat datang bagi para tamunya diungkapkan melalui pemberian minuman istimewa dalam gelas dari es yang istimewa pula. Selain, itu terdapat juga spa dan sauna ala Nordic. Hunian ini mencakup 36 kamar, kapel es, Ice Bar, Ice Cafe yang menyuguhkan kopi, serta mainan luncuran yang terbuat dari es. Selain menyediakan perapian dan ruangan santai, restoran hotel ‘Auberge Duchesnay’ juga menyuguhkan pemandangan danau es yang indah untuk menemani saat santap Anda. Tempat ini juga menawarkan variasi olah raga dan aktivitas rekreasi yang menarik. Bahkan, tamu juga dapat dengan bebas mengunjungi N’Ice Club selama mereka berada di sana.

 

Alta Igloo Hotel, Norwegia

Alta Igloo Hotel, Norwegia

Alta Igloo Hotel, Norwegia

Selain lokasinya berdekatan dengan Oslo, hunian ini juga terhampar di sepanjang tepi sungai Alta. Hunian ini memiliki 20 kamar, ruang tamu, bar es, serta ada pula galeri es yang menampilkan ragam karya seni es yang eksotik. 50 tempat tidurnya terbuat dari bahan bulu-bulu rusa serta kantung tidur yang hangat, dijamin tamu tidak akan kedinginan meski mereka berada di dalam ruangan yang bersuhu antara minus 7 derajat Celcius hingga minus 4 derajat Celcius. Selama Anda berada di sini mengapa tidak mencoba bersafari dengan mobil traktor salju yang ada. Fasilitas perjalanan ini mulai ada saat bulan Desember tiba dan berakhir pada bulan April. Melalui trip ini Anda akan dibawa untuk menelusuri hutan-hutan yang tertutup oleh tumpukan salju serta mengagumi pemandangan alam sekitar yang ada dari sisi Finnmarksplateau.

 

Lumi Linna Snow Hotel, Finlandia

Lumi Linna Snow Hotel, Finlandia

Lumi Linna Snow Hotel, Finlandia

SnowCastle yang terdapat di Kemi meliputi beberapa bangunan es seperti SnowHotel, SnowRestaurant, SnowChapel dan CastleLounge, yang kesemuanya terbuat dari salju dan es, baik sisi luar maupun dalamnya. Hotelnya memiliki 20 kamar dengan suhu kamar mencapai minus 5 derajat Celcius. Memang dingin, tapi tidak akan terasa lagi bila Anda sudah merayap masuk dalam kantung tidur ‘Ajungilak’ yang hangat. SnowRestaurantnya memiliki meja dan kursi dari es yang dialasi dengan kulit rusa. CastleLoungenya yang nyaman menawarkan area untuk menikmati berbagai jenis minuman.



%d bloggers like this: