Eksklusif Tapi Hemat

10Jun09
Eksklusif Tapi Hemat

Eksklusif Tapi Hemat

Semua calon pengantin baru pasti berharap dapat menyelenggarakan pesta pernikahan yang megah dan mewah, atau paling tidak mampu mengesankan semua undangan yang hadir. Namun sayangnya, keinginan ini sering kali terbentur dengan masalah dana yang senantiasa menjadi kendala utamanya.

Asalkan tahu rahasianya, Anda bisa merealisasikan semua keinginan tersebut di jaman yang serba susah ini. Dalam artian, Anda dapat tetap menggelar perhelatan yang mewah dan megah dengan dana yang minim.

Ikuti trik-trik berikut ini:

Pangkas budget secara tepat
Sebenarnya ada beberapa pos biaya pernikahan yang bisa dipangkas, antara lain: tempat resepsi, undangan, dokumentasi, dekorasi, katering, busana seragam, suvenir hingga hiburan.

Biaya gedung
Untuk menghemat pengeluaran di sektor ini, Anda tak perlu menggelar resepsi di gedung-gedung pertemuan yang biasa mematok harga tinggi. Alternatif pilihan adalah balai rakyat atau aula serbaguna milik instansi pemerintah yang relatif lebih terjangkau harganya. Atau jika rumah Anda memadai, kenapa tidak menyelenggarakannya di sana saja? Agar pesta di rumah terkesan mewah, gunakan tenda satin warna putih, meski harganya lebih mahal dibanding tenda biasa, namun pastinya harga sewa tenda jauh lebih murah dibandingkan dengan menyewa sebuah gedung.

Menyiasati biaya undangan
Usahakan memilih desain undangan yang simpel dan sederhana, namun dengan warna-warna yang berkesan mewah dan elegan. Untuk lebih menekan biaya, sebaiknya pilih contoh undangan yang pernah dibuat, ini lebih murah, karena Anda tidak akan dikenai biaya desain baru.

Pelaminan tepat dan hemat
Pelaminan dapat dibuat sederhana bila Anda membuat tema dimana Anda dan pasangan yang mendatangi tamu, bukan sebaliknya. Selain murah, dengan pesta gaya ini, Anda dan pasangan akan memiliki banyak waktu untuk berbincang secara pribadi dengan para undangan yang hadir.

Sumber : duniawedding.com



%d bloggers like this: