Panduan Membeli Cincin Pernikahan

03Jun09
Panduan Membeli Cincin Pernikahan

Panduan Membeli Cincin Pernikahan

Cincin kawin adalah sebuah perhiasan yang memiliki nilai emosional yang tertinggi. Jika cincin pertunangan melambangkan sebuah janji, cincin kawin melambangkan pemenuhan dari janji tersebut, yaitu pernikahan itu sendiri. Melebihi nilai perhiasan itu sendiri: sebagai bagian dari janji nikah: “Dengan cincin ini, Saya dinikahkan.” Kami mengucapkan janji kami, kami berjanji untuk mengasihi dan setia dan kami bertukar cincin kawin sebagai simbol dari janji kami.

Selingkar metal ini adalah perhiasan yang sangat kuat dan berarti. Lingkar yang tidak terputus melambangkan kasih yang kekal, dan mengalir terus menerus, tak berakhir. SImbol universal ini telah menjadi bagian dari pemberkatan nikah lebih dari lima abad. Suatu hal yang romantis membayangkan anda dan pasangan anda meneruskan tradisi bersejarah tentang pasangan yang saling bertukar janji sepanjang masa. Bukan hanya melambagkan pernikahan, tapi juga meneruskan tradisi dalam pernikahan, yang lama dan yang akan datang.

Menemukan gaya anda

Tapi bagaimana cara memilih cincin yang sesuai untuk anda? Yang akan menangkap seluruh esensi dari tradisi itu? Di sini kami memberikan beberapa petunjuk bagaimana anda dan pasangan anda memilih cincin untuk dikenakan pada jari manis anda dari sekarang dan seterusnya. Dari seluruh pilihan yang anda buat untuk pernikahan anda, hanya cincin kawin yang akan ebrtahan selamanya. Sebagusnya gaun pengantin anda, selezatnya kue dan hidangan pada pesta anda, meskipun pengapit anda memuji gaunnya, dan bulan madu anda yang sempurna, hanya cincin kawin yang akan setia, dekat dengan anda setiap hari, menjadi simbol yang indah, mengingatkan selalu pada janji nikah anda.

Untuk acara sukacita ini, dan untuk tahun-tahun di depan, anda pasti menginginkan sebuah cincin yang selalu memuaskan anda. Meskipun anda memilih emas atau platinum, atau cincin berlian, cincin anda seharusnya mencerminkan gaya, kepribadian, dan selera anda. Memilih cincin adalah saat yang menyenangkan. Anda dapat melihat beberapa pilihan indah pada situs Mondera.com. Mulailah pada bagian “a plain gold wedding band”. Plain adalah benar-benar pilihan awal. Walaupun paling sederhana, jenis ini menawarkan beberapa pilihan bagi anda.
Memilih material

Anda menyukai cincin emas tradisional dengan permukaan bundar dan mengkilat? Anda dapat memilih antara 14k emas, 18k emas, ataupun 24k emas. Ingat bahwa semakin tinggi karat emas, cincin akan berwarna semakin keemasan. Atau anda lebih memilih tampilan modern dengan permukaan yang lebih rata dan bersudut pada tepinya? Apakah anda menyukai emas bertekstur? Seberapa lebar cincin yang anda inginkan?. Tradisi lama mengatakan cincin sang istri lebih lebar daripada milik suami tapi tradisi sekarang andalah yang menentukan, jadi silakan saja – jika anda para suami ingin memiliki cincin yang lebar, maka cincin itu adalah yang tepat bagi anda.

Bagaimana anda menentukan jenis metalnya? Tradisi lama, mungkin juga ibu mertua anda, berkata kuning, hati anda mungkin berkata putih. Jika itu permasalahannya, berterima kasihlah pada ibu merta anda untuk sarannya dan ikuti hati anda. Anda yang akan memakai cincin itu setiap hari. Tapi anda juga dapat mempertimbangkan cincin yang menggabungkan keindahan keduanya, putih dan kuning (emas dan platinum).

Sedikit tekstur pada salah satu warna akan menambahkan detil dan kekayaan desain. Desain klasik baru menggabungkan lingkaran kuning emas 18k yang diperkaya dengan tepi tipis dari platinum (atau sebaliknya). Pemilihan cincin dua warna ini jangan terlalu lebar untuk membawa kesan antara gabungan elegan dan personal. Jika anda tidak ingin mencampurkan warnanya tapi menyukai ide ini, pilihlah cincin kuning emas yang memiliki bagian yang bertekstur. Atau pertimbangkan cincin emas mengkilat yang dihiasi dengan berlian di bagian tengahnya.

Untuk beberapa orang, kilauan emas melambangkan kehangatan dan kasih dalam pernikahan dan telah diasumsikan menjadi metal ‘tradisi’. Tapi tradisi hanya menunggu untuk diciptakan dan itulah alasannya dengan pemilihan cincin kawin platinum. Kekuatan dan kemurnian platinum melebihi emas, menjadikannya pilihan yang ideal untuk simbol kasih yang kekal. Platinum juga digunakan pada banyak cincin pertunangan. Anda mungkin ingin memakainya bersama, di tangan kiri anda, dan platinum adalah pilihan yang ideal.

Cincin untuk mempelai pria

Untuk kebanyakan pria, cincin kawin mungkin menjadi perhiasan satu-satunya yang mereka kenakan selain jam tangan mereka. Anda berdua pasti ingin membeli cincin ini dengan bijaksana. Seperti halnya saat anda membuat keputusan-keputusan untuk pernikahan anda, anda tidak memiliki pengalaman dalam hal ini, jadi luangkan waktu untuk memilih dengan baik. Pengantin pria mungkin akan terkejut mengetahui bahwa dia sangat tertarik dengan cincin yang mencerminkan kasihnya dan komitmen barunya. Telitilah pada detilnya – walau berukuran kecil, cincin kawin dipenuhi dengan bermacam desain pada permukaannya. Dengan berjalannya waktu, anda akan menghargai kekayaan desain, bagaimana ia menangkap cahaya, saat memantul dari permukaan yang mengkilat ataupun dari detil-detilnya.

Pilihan cincin untuk pria dan wanita dapat anda lihat pada situs Mondera.com. Desain yang anggun telah dibuat baik untuk pria maupun wanita. Mereka menawarkan cara yang unik untuk menunjukkan kasih anda. Untuk beberapa pasangan, bagaimanapun, desain yang persis sama tidak memberikan daya tarik yang sama untuk masing masing pasangan. Janganlah hal ini menjadi permasalahan besar bagi anda! hal ini hanya menunjukkan bahwa anda memiliki selera yang berbeda untuk cincin kawin. Bukan alasan bagi anda untuk menunda pernikahan anda hanya karena anda tidak dapat memilih desain yang sama. Nikmatilah perbedaan anda dan pikirkan kemungkinan bahwa anda memiliki cincin yang mirip dalam astu keluarga. Anda mungkin memilih cincin dengan dua warna, tapi dengan dekorasi yang berbeda. Atau pengantin wanita memilih cincin berlian sedangkan sang pria memilih cincin tanpa batu. Ingat, cincin kawin melambangkan kasih dan komitmen anda, dan simbol muncul dalam berbagai desain dan bentuk. Sangatlah mungkin satu pasangan memilih cincin kawin yang sederhana sedangkan lainnya memilih cincin berlian. Yang penting adalah seberapa banyak anda menyukai cincin anda dan seberapa baik cincin itu sesuai dengan tangan anda.

Menyesuaikan dengan bentuk tangan

Beberapa aturan dalam memilih perhiasan dapat anda terapkan di sini. Jika anda membeli cincin kawin, ingatlah bahwa bentuk tangan anda akan memberikan pengaruh yang besar. Aturan dasar membeli cincin kawin sama dengan aturan membeli cincin pada umumnya: lebar menambahkan lebar, panjang menambahkan panjang. Cincin dengan lebar kecil akan terlihat ‘hilang’ pada tangan yang bertulang lebar. Pertimbangkan cincin dengan lebar sedang dengan desain pola kerangka. Jika anda suka dengan cincin lebar, tapi anda memiliki jari yang besar, pilihlah yang memiliki tepi bundar yang memberikan tekanan paling ringan pada kulit jari anda. Cincin yang lebih rata akan lebih baik pada jari yang kecil. Untuk jari ramping, cincin kawin dengan desain diagonal akan memberikan kesan lebar yang lebih baik.

Pertimbangkan juga tinggi cincin saat menjatuhan pilihan. Cincin dengan set berlian memunculkan penampilan yang lebih besar dan harus dipilih sesuai dengan bentuk dan ukuran tangan. Desain yang terbuka memberikan kesan ringan dan rata pada tangan yang lebar. Karena batu yang besar juga terlihat baik pada tangan yang besar, sebuah cincin dengan set berlian akan memberikan tampilan yang memuaskan. Tangan yang kecil dan ramping akan lebih bagus dengan cincin berhiaskan beberapa batu, sederetan batu batu kecil pada cerukan atau cabang. Seperti halnya parfum yang menggunakan reaksi kimia tubuh, cincin kawin anda akan mengambil karakter dari tangan anda. Tangan adalah ruang pajang cincin anda.

Sumber : ettagale blauer



%d bloggers like this: