Mudahnya Memadu Merah dan Putih

04Jun09
Mudahnya Memadu Merah dan Putih

Mudahnya Memadu Merah dan Putih

Memadu warna itu tak susah. Kita bisa belajar mengaplikasikannya. Warna yang saling kontras lebih mudah dipadukan. Asal tidak berlebihan, hasil paduannya pun memikat.

Tak ada yang menyangkal, bahwa permainan warna dapat “menghidupkan” ruangan. Namun, tak sedikit orang yang masih kurang percaya diri dalam bermain warna. Wajar saja, karena paduan warna yang tidak pas dapat merusak tatanan interior.

Untuk bermain warna, mulailah dengan memadu warna yang sederhana. Misalnya, paduan merah dan putih. Dua warna yang saling kontras ini sebetulnya gampang dipadu. Rata-rata orang menggunakan warna putih sebagai warna latar. Kemudian menempatkan merah sebagai aksennya.

Misalnya yang terlihat pada foto. Di sana ada aplikasi warna merah dan putih. Putih ditempatkan sebagai latar. Merah yang diwakiliki warna sofa terlihat menjadi aksen untuk menghidupkan suasana foyer.

Memilih warna-warna netral sebagai warna latar merupakan solusi yang “aman”. Ini karena warna netral lebih mudah dipadu dengan warna lain. Warna apa yang cocok untuk dipadu dengan warna netral yang dipakai bisa ditemui pada roda warna. Putih tentu menjadi warna yang bisa dipadu dengan warna apa saja.

Jadi, tak perlu takut berekspresi dengan warna. Sekecil apapun, sentuhan warna tetap dapat memberikan perubahan suasana.

Sumber  : various



%d bloggers like this: