BulanMadu : Cancun – Mexico

11Jun09

BulanMadu : Cancun - Mexico

BulanMadu : Cancun - Mexico

CANCUN, merupakan kota pantai yang terletak di bagian selatan Meksiko di negara bagian Quintana Roo, munisipalitas Benito Juárez. Kota ini letaknya di pesisir pantai Laut Karibia.

Cancun berarti “Ular Emas” dalam bahasa mayan, tapi disini anda tak akan menemukan racun apapun tentang binatang berbisa tersebut. Di tempat ini, anda akan menemukan pantai yang sangat menakjubkan dengan pasir putih halus bertebaran di sepanjang pantai, Laut biru membentang disinari matahari cerah mexico. Berjuta-juta orang berkumpul di Cancun untuk memperoleh pengalaman bulan madu tak terlupakan dan segala keindahan yang ditawarkan Cancun. Dengan segala keindahannya, Cancun patut dimasukkan ke dalam daftar tujuan bulan madu anda.

Di Cancun, anda bisa melakukan berbagai kegiatan.seperti watersport, parasailing, snorkelling, jet ski bisa anda lakukan di sini. Di pantai Cancun, anda juga bisa bermain voli. Diving dan snorkelling adalah kegiatan yang paling diminati. Setelah melakukan serangkaian kegiatan olahraga air yang enerjik, dan ekstrem, anda bisa mencoba diving dan snorkeling menyusuri dan menikmati sensasi dari bukit karang terkenal kelas dunia dan merasakan bagaimana berjalan di bawah air di tempat berjuta-juta orang ingin kesana. Jadi, jangan sia-siakan kesempatan bulan madu di Cancun karena anda akan memperoleh pengalaman seumur hidup bersama pasangan anda.with some of the world’s most famous coral reefs on the doorstep. Semua keperluan untuk diving dan snorkeling bisa disewa dan instruktur diving ada dimana-mana dan selalu siap untuk menemani anda. Di Cancun, anda juga bisa bergolf ria bersama teman anda atau mungkin bermain golf berdua saja bersama pasangan anda di tanah rumput hijau luas. Hanya anda dan pasangan anda.

Anda juga bisa shopping di Cancun, memancing, atau mengunjungi sejumlah tempat menarik di Cancun. The Plaza la Fiesta adalah salah satu tempat shopping favorit di Cancun, dan di sana juga ada tempat bazaar kerajinan tangan bernama El Zocalo, berada di depan Convention Centre. Juga ada toko-toko yang bagus sepanjang jalan Yaxchilan, dan pasar di jalan Tulum merupakan tempat yang sangat direkomendasikan jika anda ingin membeli barang-barang kerajinan tradisional penduduk mexico. Credit cards and cek bisa diterima dimana-mana. Jadi tidak perlu terlalu memusingkan keterbatasan uang cash yang anda bawa. Jika anda menggunakan uang cash dalam bertransaksi, anda akan dikenakan 15% pajak jika penjual menghendaki. Jika anda ditawari kerang hitam, tolaklah, karena bisa membawa anda ke dalam masalah jika membawa benda seperti itu pulang. Jam untuk shopping pada umumnya sekitar 10 am sampai dengan 2 pm, dan 4 pm sampai dengan 7 pm. Tapi banyak juga penjual memilih untuk tetap membuka tokonya saat jam “istirahat” pada 2 pm sampai dengan 4 pm. Pada hari sabtu kebanyakan toko buka pada pagi hari, sebagian buka pada hari minggu sampai dengan 1 pm. Toko-toko di mall buka hanya dari 10 am sampai dengan 8 pm setiap harinya.

Sore harinya, anda bisa duduk berduaan dengan pasangan anda, di pasir putih hangat di pantai Cancun, menikmati embusan angin sore yang nyaman, sambil memandangi sunset pantai Cancun yang sangat mempesona. Cahaya merah-orange akan sangat indah terpantulkan oleh laut “merah” Cancun, seolah-olah seperti cermin, luar biasa.

Tempat ini bersuhu cerah antara 75 derajat Fahrenheit sampai dengan 86 derajat Fahrenheit atau sama dengan 23,8 derajat celcius sampai dengan 30 derajat celcius setiap tahunnya. Saat terbaik untuk berlibur di Cancun ialah saat akhir desember atau awal april.

Sumber : suryoongko



%d bloggers like this: