Klasik dan Minimalis

11Jun09
Klasik dan Minimalis

Klasik dan Minimalis

Tampil cantik saat berpesta? Harus, dong! Namun ingat, berdandanlah sesuai dengan suasana pesta. Tak perlu berlebihan namun tetap harus tampil prima dibanding hari-hari biasa. Berikut sejumlah petunjuk praktis dandanan pesta sesuai dengan potongan rambut Anda.

Bagi anda yang memiliki rambut panjang

Rias wajah

Tampilan riasan wajah klasik dapat menjadi pilihan aman. Cukup tonjolkan rias wajah Anda dalam satu nuansa warna. Bubuhkan segaris perona mata ungu pada bagian kelopak. Tambahkan highlight warna natural pada pelipis. Untuk lipstik, pilih warna-warna nude.

Tips :

  • Foundation
    Untuk alas bedak, gunakan foundation yang sesuai warna kulit. Gunakan foundation jenis creamy supaya kulit tidak kering dan segar.
  • Shading dan concealer
    Fungsinya adalah contouring dan mengoreksi kekurangan tulang pipi, wajah, dan hidung, serta bagian-bagain wajah yang lain. Sesuaikan warna shading dengan warna kulit dan bagian-bagian wajah yang ingin diperbaiki.
  • Loose powder atau bedak padat
    Fungsinya adalah menutupi pori-pori agar wajah terlihat lebih licin dan halus. Teknik ini pun berfungsi untuk mengurangi minyak di T-zone. Oleskan secara merata sehingga wajah terlihat halus.
  • Eyeshadow
    Pada bagian ini mata adalah hal terpenting yang harus dieksplorasi. Untuk menciptakan kesan yang segar dan cerah, pilihlah warna eyeshadow natural, misalnya warna tembaga. Oleskan secara merata. Warna eyeshadow yang natural itu membuat wajah terlihat fresh, dan mata terlihat cerah.
  • Eyeliner
    Fungsinya untuk mempertegas bentuk mata agar lebih indah dan cantik. Pilihlah eyeliner warna hitam atau cokelat agar mata kelihatan lebih ekspresif.
  • Blush on
    Warna blush on yang sebaiknya digunakan adalah peach, orange, atau pink. Blush on berfungsi untuk menciptakan rona segar pada pipi, sehingga wajah tidak terlihat pucat. Pilihlah warna-warna natural.
  • Maskara
    Untuk memberikan kesan ekspresif, sapuan maskaran sangat diperlukan. Kuas maskara memengaruhi bentuk bulu mata yang ingin ditampilkan. Kuas maskara yang berbentuk bulat berfungsi unrtuk menebalkan bulu mata, yang melengkung untuk melentikkan bulu mata, sedangkan yang lurus untuk membuat bulu mata terlihat lebih panjang. Hika perlu, gunakan bulu mata palsu untuk mepercantik penampilan.
  • Lipstik
    Pilihlah lipstik yang sesuai dengan tema ini, Anda bisa memilih warna lipstik nude. Setelah itu, gunakan lipgloss untuk memberikan kesan seksi dan glomor pada bibir.

Tata rambut

Pilih gaya curly hair yang terkesan alami. Buat rambut menjadi ikal dengan menggunakan hot roll, lepaskan, lalu tata senatural mungkin ke belakang dengan bentuk diagonal. Jangan lupa sisipkan aksesoris di antara helaian rambut.

Tips :

  • Agar rias mata lebih tahan lama, konsentrasikan pemulasan perona mata sesudah pemakaian pelembab. Setelah rias mata selesai, baru oleskan foundation di area dahi, pipi dan dagu dengan bantuan spons khusus.
  • Wajah akan tampak lebih segar dengan membubuhkan higlight pada bagian bawah mata. Caranya, sapukan tipis-tipis bedak padat warna putih di area bagian bawah mata. Gunakan bantuan kuas agar hasilnya terlihat lebih alami.


%d bloggers like this: