Bibir Merekah, Sempurna di Hadapan Kamera

11Aug09

Tidak ada waktu lain di mana semua kamera akan tertuju pada anda, kecuali di hari pernikahan. Hari pernikahan anda hanya tinggal beberapa minggu lagi. Oleh karena itu, sekarang adalah waktu yang tepat untuk berlatih hingga penampilan anda tampak sempurna.

Penata rias professional selalu mengatakan bahwa anda harus menonjolkan bibir atau mata, tetapi tidak keduanya. Karena anda akan mengenakan gaun dengan potongan leher, aksesori, anting dan kalung yang mewah, riasan wajah anda harus menjadi pelengkap penampilan anda. Bukan untuk bersaing dengan aksesori lainnya. Selain itu, anda tidak ingin wajah anda hilang di balik penutup wajah.

Bibir Merekah, Sempurna di Hadapan Kamera

Bibir Merekah, Sempurna di Hadapan Kamera

Ikuti tips berikut ini untuk mendapatkan penampilan yang sempurna di depan kamera.

  • Mulailah dengan dasar yang sempurna. Sebelum anda membubuhkan lipstik, angkat sel-sel kulit mati pada bibir dengan menggunakan oat bran dan madu. Perlahan, sikat sisik-sisik yang ada di bibir dengan sikat gigi yang sudah dicelupkan ke air. Setelah itu oleskan pelembab pada bibir.
  • Bentuk bibir anda menjadi lebih penuh. Sedikit jus lemon bisa membuat bibir terlihat lebih penuh. Seorang penata rias bisa membuat bibir terlihat lebih penuh dengan menggunakan lip liner, yaitu menggarisi bibir di luar garis alami bibir yang tipis. Kecuali anda sangat mahir melakukannya, berhati-hatilah saat mencobanya di rumah karena kesalahan kecil yang terlewatkan oleh para tamu akan terlihat jelas di album foto anda.
  • Perjelas garis bibir anda. Jika anda menggunakan lip liner, pilihlah warna yang paling mendekati warna lipstik anda. Garis gelap di sekeliling bibir akan sangat terlihat di foto. Bubuhkan lipstik dengan menggunakan kuas lipstik, agar lebih mudah mengikuti garis bibir dan nampak alami.
  • Gunakan warna-warna hangat. Warna-warna seperti pink muda atau merah muda dapat memperlihatkan keindahan gaun berwarna putih atau gading. Perlu diingat, warna-warna natural yang terlihat cukup jelas di depan kaca aka nterlihat pucat di foto. Jika kulit anda berwarna coklat tua, gunakan lipstik yang berwarna sama dengan bagian dalam bibir bawah.
  • Buat warna lipstik yang tahan lama. Poleskan beberapa lapis warna lipstik agar bibir terlihat lebih penuh dan warna lipstik tahan lama sepanjang hari. Mula-mula, oleskan lip balm, lalu ikuti dengan lip liner. Setelah itu, poleskan lipstik yang bertekstur krim, tempelkan bibir anda pada tisu, lalu poleskan kembali beberapa lapis lipstik. Jika perlu, poleskan sedikit bedak tabur. Akhiri dengan memoleskan lapis lipstik. Jika perlu, poleskan sedikit bedak tabur. Akhiri dengan memoleskan lip gloss atau sealant.
  • Lipstik yang tidak meninggalkan bekas. Jika anda tidak menggunakan sealant, akhiri memoleskan lipstik dengan memasukkan jari telunjuk ke dalam mulut, lalu keluarkan perlahan. Lipstik yang terlepas akan menmpel di jari, dan bukan di pipi orang yang pertama anda cium.


%d bloggers like this: