Cara Kreatif Mengabarkan Pertunangan

02Jun09
Cara Kreatif Mengabarkan Pertunangan

Cara Kreatif Mengabarkan Pertunangan

Oke, kini Anda sudah melakukan pertunangan dengan Si Dia. Sekarang saatnya Anda mengabarkan pertunangan ini kepada keluarga dan teman-teman dekat. Buat pengumuman dengan cara yang sesuai karakter Anda, pernikahan Anda pun kelak akan merefleksikan kepribadian Anda sebagai pasangan. Simak empat cara seru untuk menyampaikan berita gembira ini:

Pasangan Web-Savvy
Jika Anda belum memilikinya, ini saatnya Anda mempublikasikan blog Anda yang pertama. Jika tidak, situs jejaring sosial seperti Facebook atau Multiply juga oke. Keuntungan dari “mass communication” sepert ini adalah, berita akan tersebar dengan cepat, dan tentu saja feedback yang lebih kilat (seandainya pertunangan ini secara otomatis mengarah ke jadual pernikahan). Bila memungkinkan, buat situs khusus untuk keperluan pernikahan ini dari layanan web page gratis yang banyak tersedia. Di sana Anda dapat berbagi setiap informasi, sekaligus menjadikannya cara yang mudah untuk meng-update berita untuk keluarga dan teman-teman.

Pasangan Sosialita
Jika Anda dan Si Dia termasuk pasangan yang gemar bersosialisasi dan saling mengenal circle of friends masing-masing, adakah semacam surprise party, atau makan-makan dadakan yang ujung-ujungnya mengumumkan pertunangan Anda. Jaga agar pertunangan Anda tetap menjadi rahasia sampai Anda memiliki cukup waktu untuk mengumpulkan orang-orang dekat Anda. Pilih acara di sebuah restoran yang kerap Anda kunjungi bersama mereka, di kafe tempat komunitas Anda kerap nongkrong, atau di kedai kopi yang memberikan tempat pribadi untuk grup.

Pasangan Rileks
Jika Anda bukan tipe yang senang menarik perhatian, acara pengumuman yang unik bukannya tak mungkin diadakan. Misalnya, buat pengumuman pertunangan Anda di hari libur. Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan: keluarga dan teman-teman Anda sudah berkumpul, dan mereka telah berfokus pada acara liburan tersebut. Maka berita baik yang Anda sampaikan akan makin menambah atmosfir yang menyenangkan pada hari tersebut. Mengumumkan pertunangan pada hari libur tidak hanya akan membuat hari tersebut lebih berkesan sepanjang masa, tetapi juga akan memastikan bahwa Anda berdua tidak menjadi satu-satunya perhatian.

Pasangan Narsis
Apakah Anda membuat foto-foto dari acara pertunangan yang baru lalu? Jika Anda memiliki beberapa snapshots dari acara tersebut, Anda bisa berbagi dengan keluarga dan teman-teman. Buat album pertunangan di situs-situs photo-sharing seperti Flickr, Shutterfly.com, atau Snapfish.com. Tuliskan juga cerita bagaimana keluarga pasangan melakukan lamaran, lalu menggelar acara pertunangan sebagai tanda ikatan awal Anda berdua. Sebagai puncaknya, tunjukkan cincin pertunangan berikut ekspresi bahagia wajah Anda dan Si Dia.

Sumber : theknot



%d bloggers like this: