Kampung Sampireun

25Aug10
Bulan madu yang romantis sepertinya menjadi impian banyak pasangan muda. Jika Anda menginginkan bulan madu yang kental dengan suasana pedesaan Sunda yang lengkap dengan bale-bale, masakan Sunda, musik Sunda, maka Kampung Sampireun bisa menjadi pilihan Anda.
Kampung Sampireun

Kampung Sampireun

Dengan pemandangan alam pedesaan yang tenang dengan udara sejuk pegunungan, Anda dapat merasakan hembusan angin lembut dan gemerisik pohon bambu yang tertiup angin dengan diiringi alunan musik khas tanah Sunda sambil duduk di bale-bale dan menghirup udara sejuk. Romantis sekali bukan.
Kampung Sampireun terletak di Ciparay, desa Sukakarya, Garut, Jawa Barat. Kampung Sampireun ini menawarkan semua kesederhanaan sekaligus kenyamanan fasilitas yang Anda butuhkan untuk bulan madu Anda. Dengan pemandangan yang indah dan lingkungan yang tenang, udara bersih dan segar itu menjadikan resort ini tempat yang tepat untuk pasangan yang ingin berbulan madu. Saat Anda tiba di sana, sajian alam pertama yang dapat Anda nikmati adalah pemandangan sebuah danau dengan rumah-rumah berdinding bambu yang menjorok di atas danau begitu tiba di lobi. Dominasi antara bambu dan kayu menjadi unsur dominan di dalam dan luar ruang pondok Kampung Sampireun ini.
Kampung Sampireun

Kampung Sampireun

Kampung Sampireun merupakan resort dengan konsep boutique yang berdiri di hamparan taman yang dikelilingi pohon bambu. Dengan menghadirkan suasana kampung tatar Sunda dengan kesan indah, nyaman, tentram, dan damai dengan sentuhan khas kampung tradisional dan pelayanan perhotelan modern yang profesional yang terdiri dari berbagai pilihan jenis kamar yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda dan pasangan. Satu kesamaan dari tiap kamar ini adalah semuanya menawarkan nuansa pedesaan Sunda yang tenang.
Kampung Sampireun

Kampung Sampireun

Untuk penerangan, penginapan ini mengandalkan lampu teplok dan obor. Di malam hari Anda juga dapat mendengar gemericik air danau sambil melihat romantisnya sinar bulan yang menerangi permukaan danau. Anda juga dapat menikmati pemandangan langit malam dengan taburan bintang. Di siang hari, bila angin berdesir dan menerpa pepohon bambu maka akan terdengar suara lembut gesekan bambu bagaikan simponi orkestra alam.
Di Kampung Sampireun terdapat 13 kamar, terdiri dari 7 kamar Kalapalua Suite, 4 kamar Kurjati Suite, 1 kamar Waluran Suite dan 1 kamar Malajang. Masing-masing memiliki tata ruang yang menyajikan nuansa pedesaan Sunda. Anda dapat memilih kamar sesuai dengan keinginan dan kebutuhan bulan madu Anda. Penginapan Kampung Samperiun memiliki Amanti Kafe “Al Fresco” yang menyajikan masakan khas Sunda, masakan Cina dan Eropa serta masakan Kontinental, dengan variasi makanan yang sangat beragam dengan waktu operasi mulai dari pukul 07:00 – 23:00.. Dari restoran ini akan terlihat perbukitan Amanti yang menjadikan suasana romantis dengan penerangan cahaya lilin. Anda dapat membeli kerajinan tangan khas Garut dan Jawa Barat di toko cinderamata, selain membeli makanan khas Garut seperti Dodol untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.
Kampung Sampireun

Kampung Sampireun

Jika Anda dan pasangan menyukai kegiatan di dalam ruangan, di sini terdapat perpustakaan mini dan theater. Namun jika Anda lebih menyukai kegiatan di luar ruangan Anda dapat berjalan-jalan mengunjungi Pasar Mengambang, atau bersepeda bersama pasangan menyusuri hutan atau pegunungan, memancing, atau berolah raga arung jeram.
Sesuai dengan arti Sampireun itu sendiri yang berarti jiwa yang tenang, maka akan lebih baik apabila Anda tidak membawa telepon genggam untuk sementara, demi terciptanya suasana yang tenang, damai dan nyaman sehingga bulan madu Anda tidak akan terusik. Dengan diselimuti nuansa pedesaan yang tenang, mungkin inilah yang Anda butuhkan untuk mendapatkan suasana bulan madu yang romantis. Kampung Sampireun
Advertisements