Katakan Dengan Permen

23Jul12

Katakan dengan bunga, ungkapan ini telah mendunia karena sering kali kita dengar dan telah sering dipublikasikan dalam bentuk tindakan sebagai bentuk perhatian serta kasih-sayang kepada seseorang tercinta dan memberi kesan yang mendalam. Umumnya mereka memberikan rangkaian bunga segar atau bunga artifisial yang dibentuk sedemikian rupa hingga tampil indah dan cantik. Bahkan, terkadang sekuntum bunga saja dapat diberikan sebagai bentuk kasih-sayang dan perhatian kepada seseorang.

Wedding Candy

Namun saat ini ungkapan perhatian dan kasih sayang bisa di-rupa-kan dalam bentuk rangkaian permen yang di-tata sedemikian rupa hingga menjadi rangkaian yang unik, menarik dan menakjubkan. Permen bukan lagi monopoli anak-anak, tua-muda juga dimanjakan dengan berbagai bentuk gula-gula (permen) yang telah ada ratusan tahun lamanya ini. Sesuai dengan cita-rasa dan aromanya yang manis, permen dibungkus dalam kemasan yang terlihat begitu menggoda. Warna-warninya meggiurkan, bahkan orang dewasa manapun akan merasa seolah menjelma menjadi anak-anak yang kegirangan karena menemukan surga gula-gula.

Kreativitas memang tidak lepas dari kemauan kita untuk mengubah sesuatu dari yang terlihat biasa saja menjadi sesuatu yang lebih indah dan lebih bermakna. Permen yang notabene mudah di dapat dan murah harganya, banyak pula variasi bentuk dan rasa, tentu merupakan objek yang tepat untuk dijadikan sebagai alternatif pilihan untuk suvenir pernikahan.  Permen dengan wadah bawaan yang menarik akan menjadi daya tambah terhadap desain. Wadah bawaan yang umumnya terbuat dari bahan besi/seng, kertas dan plastik dapat dikemas sedemikian-hingga menjadi purna-rupa akhir dari suvenir pernikahan yang mudah, murah dan tentu-saja menarik.

Katakan Dengan Permen

Sebenarnya rasa manis pada permen penuh dengan makna. Di-Negara Turki ada peribahasa “eat sweet, talk sweet”, hal ini mencerminkan keinginan untuk berbicara tentang hal-hal yang baik, hal-hal menyenangkan dalam hidup, tetapi tidak bisa melakukan seperti tersebut kecuali dengan memakan yang manis-manis, dimana digambarkan selain menyenangi makanan dengan rasa manis, diharapkan hadir juga bersama makanan tersebut suasana dan kata-kata yang manis. Mungkin itu sebabnya dessert dan bermacam gula-gula menjadi bagian tak terpisahkan dari keseharian bangsa Turki. Ada makna simbolik dalam berbagai jenis makanan manis-manis ini dan ditempatkan khusus pada perayaan-perayaan penting seperti perkawinan, khitanan, hari raya, hari kelahiran dan sebagainya.

Demikianlah, setiap orang pasti suka dengan permen ataupun cokelat, tapi akan lebih bermakna dan cantik lagi bila kita mampu merangkai gula-gula tersebut menjadi serangkaian bunga untuk ungkapan kasih, selamat ulangtahun, bahkan sebagai suvenir pernikahan.   Katakan Dengan Permen

Advertisements