Posts Tagged ‘Tips’

Tips memilih gaun pengantin


Selama ini nasihat pernikahan selalu berisi tentang sikap optimis terhadap pasangan. Mulai dari sabar, berpikiran positif dan masih banyak lagi. Tetapi, hal itu berbanding terbalik dengan penelitian yang dilakukan James McNulty dari  University of Tennessee, Amerika Serikat. Dari hasil penelitiannya pasangan yang memaksakan diri untuk tetap optimis dalam pernikahan yang tidak harmonis lebih mungkin menghancurkan […]


Anda pikir Anda tahu semuanya? Jangan buru-buru merasa yakin. Jangan biarkan kesalahan-kesalahan yang umum terjadi dalam rumah tangga merusak impian berumah tangga yang indah. Kesalahan 1: Jangan pernah berutang Memang kedengarannya kurang “romantis”, membahas masalah uang sebelum perkawinan tejadi. Namun kenyataannya, pada tahun-tahun pertama perkawinan akan banyak keperluan yang Anda butuhkan. Salah satu contoh, membeli […]


Ada satu pepatah (atau apalah namanya), yang bilang: ” Jangan fokus sama masalahnya, tapi fokus ke solusinya “ Bener banget tuh! Apalagi kalo urusannya penting banget, misalnya pernikahan. Yang namanya ngerencanain pernikahan itu pasti memusingkan, apalagi buat yang baru pertama kali. Wuih! Kepala rasanya dibelah2. Bawaannya gampang marah2. Kalau gak sabar, bisa2 bubar deh dan […]


Tips kayak beginian sebenernya banyak juga sih bertebaran di internet. Mulai dari persiapan, milih fotografer, nyetak di mana, sampe akhirnya jadi dicetak. Terus postingan yang ini bedanya di mana? Kita sih pengen lebih ngeshare tentang hal-hal yang harus dihindari dalam rangka pre-wed yang bergerilya. Jadi apa sajakah yang harus dihindari, bung Molen? Kejebak Sama Lokasi […]


Ketika sang pasangan melamar, tersirat dalam pikiran akan hal-hal romantis yang akan dilalui. Berfoto di tempat yang indah, pesta resepsi yang tak terlupakan sampai menikmati manisnya bulan madu. Namun, yang tidak boleh Anda lupakan adalah persiapan sebelum pernikahan seperti tempat tinggal, keputusan untuk memiliki Anak, pengaturan keuangan sampai perjanjian pra-nikah. Perjanjian pranikah adalah perjanjian yang […]


Berkebaya

07Aug09

Pemilihan bahan kebaya. Untuk acara resmi lebih baik gunakan bahan kebaya yang berkesan formal, misalnya kain yang agak mengkilat dan berkesan “mewah”, seperti silk atau organdi. Sedangkan untuk acar non-formal (setengah resmi) dapat menggunakan bahan katun dengan hiasan sederhana, dan hindari bahan yang terlalu banyak kilau (glitter atau payet). Pemilihan warna kebaya. Sebaiknya disesuaikan dengan […]