Arti Menikah

15Dec10

Menikah menurut saya adalah penggabungan 2 manusia yang berlainan jenis untuk mendapatkan status halal atau legal baik secara agama maupun secara hukum, juga berarti menikahkan permasalahan yang dibawa si lelaki maupun si perempuan itu.

..selamat "terjebak" dalam pernikahan..

..selamat "terjebak" dalam pernikahan..

Maka, saat menikah, orang itu mau ngga mau akan menghadapi sedikitnya 3 masalah dalam hidupnya, yang selama hidup melajangnya hanya menghadapi 1 masalah. Pertama adalah masalah yang dibawanya dari sebelum menikah, kedua adalah masalah yang dibawa pasangannya, ketiga adalah masalah yang timbul dari pernikahan itu sendiri.

Menurut saya, menikah tidaklah sesederhana dari yang dibayangkan para pasangan yang dimabuk kasmaran.. tidak..tidak hanya cinta yang dibutuhkan didalamnya, melainkan kesiapan mental dan keihklasan untuk menghadapi masalah yang jauh lebih pelik dan kompleks dari masalah yang dihadapinya selama melajang.

Tentunya apabila anda berhasil melaluinya anda dianggap layak untuk menuju grade kehidupan yang lebih tinggi. Seseorang yang belum menikah, telah menikah selama 1 tahun, telah menikah selama 5 tahun dan telah menikah selama puluhan tahun tentunya akan memiliki pola pikir yang berbeda-beda dan pastinya akan berbeda tingkat kematangannya. Kenapa? karena semakin lama anda “terjebak” dalam suatu ikatan pernikahan, maka pikiran, jiwa dan mental anda telah terasah dengan berbagai cobaan dan masalah yang menerpa.

Dan tentunya penghargaan yang diberikan oleh masyarakat akan berbeda. Masyarakat akan menganggap derajat anda lebih tinggi dari yang belum menikah. Anggap saja ini sebagai award atas keihklasan anda terjebak dalam 3 masalah atau lebih tersebut.

Namun, apabila anda tidak mampu untuk menghadapi masalah-masalah itu, tentunya akan ada dampaknya juga.. bisa saja terjadi KDRT, percekcokan atau istilah lainnya perang mulut, dan paling apesnya adalah perceraian. Dampak luasnya adalah predikat yang disandangkan pada status anda sebagai “korban” pernikahan itu.. sebut saja, janda atau duda.. jarang mendapatkan apresiasi yang positif dari masyarakat sebaik apapun sifat anda.

Siapkah anda untuk menikah? pikir-pikir dulu deh sambil matangkan pikiran, jiwa dan mental anda..karena bukan hanya cinta yang anda butuhkan untuk menikah. Belum tentu saat menikah anda jauh lebih bahagia daripada saat anda melajang. Arti Menikah – Susanti PUMKIN’S Bela

About these ads


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 344 other followers

%d bloggers like this: