Aksesori Rambut Cantik untuk Pengantin

02Aug10

Umumnya, hari pernikahan adalah hari yang paling ditunggu para wanita, karena di saat itulah ia akan menjadi “ratu sehari”. Yang namanya ratu, tentu harus menjaga penampilan tercantiknya, karena semua mata akan memandang ke arahnya. Tak heran,  para wanitalah yang lebih mementingkan penampilan dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Aksesori Rambut Cantik untuk Pengantin

Aksesori Rambut Cantik untuk Pengantin

Salah satu bagian tubuh yang membuat seorang wanita terlihat cantik adalah tatanan rambutnya. Ada banyak jenis tatanan rambut. Jika wanita tradisional Indonesia, banyak menggunakan hiasan tambahan yang terbuat dari bunga-bungaan. Pada acara Five Star MKE Wedding Exhibition, East Meets West Part 2, yang dilangsungkan di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, beberapa waktu lalu, beberapa bridal memeragakan gaun pengantinnya yang dipercantik dengan tatanan rambut yang dipermanis dengan beragam jenis aksesori. Bisa Anda jadikan alternatif pemanis rambut selain bunga. Selain lebih tahan lama, membuat Anda terlihat lebih “berkilau” di hari pernikahan Anda.

Anda bisa menggunakan beberapa alternatif perhiasan rambut. Di antaranya; tiara, headband, hairpin, dan haircomb. Tiara adalah bentuk kecil mahkota. Seperti mahkota pada umumnya, akan ada beberapa mata berlian atau batu permata yang menonjol di bagian atas kepala. Tiara sendiri memiliki beragam model. Ada yang bagian puncaknya lebih dari satu dan mengelilingi setengah bagian atas kepala, sehingga menciptakan gelombang, ada pula yang memiliki beberapa mata dan tersebar, dan ada pula yang mata batu permatanya hanya satu di tengah. Biasanya, tiara dikenakan di bagian atas dan disematkan di sisi kiri-kanan kepala dengan posisi miring, tidak seperti bando.

Aksesori lainnya adalah headband. Aksesori ini, mirip tiara, ada yang jenisnya headband tiara. Seperti namanya, headband, adalah ikatan yang melilit kepala. Bentuk dan tipenya pun berbeda-beda. Headband lebih identik dikenakan oleh para wanita gypsi atau flower generation di tahun 70-an. Headband, atau ikatan kepala untuk pengantin, biasanya menggunakan batu-batu permata atau kristal. Ada yang terbuat dari bahan elastis, ada yang terbuat dari tali pita, ada pula yang bentuknya dari kawat.

Hairpin, adalah tipe yang paling mudah dikreasikan untuk rambut pengantin wanita. Bentuknya seperti pin bertatah mata kristal, mutiara, payet, atau lainnya, untuk kemudian disematkan pada rambut. Cocok disematkan pada rambut yang digelung untuk memberi kesan yang menggemaskan. Sementara haircomb, yang sering juga disebut sirkam, memberikan kesan menarik, dan lebih kuat mencengkram rambut saat disematkan, sekaligus memberi kesan rambut rapi.  Aksesori Rambut Cantik untuk Pengantin  –  kompas.com

About these ads


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 345 other followers

%d bloggers like this: