Warna Mawar dan Maknanya

17Jan10

Ada keyakinanan bahwa memberikan bunga mawar kepada seseorang adalah sebuah pernyataan cinta yang murni. Tapi apakah anda tahu tentang makna yang sebenarnya di balik mawar dengan warna-warna yang berbeda? Anda mungkin akan terkejut …

Warna Mawar dan Maknanya

Warna Mawar dan Maknanya

Mawar merah
Apakah Anda percaya bahwa meskipun warna merah adalah pilihan yang umum untuk mawar, mayoritas terjemahan makna sebenarnya negatif? Secara umum  mawar merah dipandang sebagai simbol dari darah. Dalam mitologi Yunani, mawar merah mewakili hasrat. Ini berasal dari mitos yang menceritakan tentang Aphrodite menumpahkan darah ke mawar putih ketika mencoba untuk menolong  kekasihnya Adonis yang terluka. Di Persia dipercaya bahwa jika dijatuhi kelopak bunga mawar merah adalah pertanda takhayul nasib buruk. Namun, dalam budaya modern, mawar merah telah menjadi hampir secara universal diterima sebagai ungkapan cinta dan hormat terdalam.

Mawar merah hati
Ada banyak perdebatan tentang perbedaan makna mawar merah muda. Interpretasi yang paling menonjol dari mawar merah muda pada umumnya adalah anugerah dan keramahan. Mawar merah muda sering digunakan untuk menyampaikan kata ‘terima kasih’, karena mereka melambangkan rasa terima kasih dan penghargaan. Mawar merah muda memiliki arti yang sedikit berbeda, karena mereka menyampaikan kekaguman dan simpati. Dalam cerita romawi kuno ada juga konotasi negatif mawar merah muda , Ketika Rhoanthe secara tidak adil mencoba menjadi dewi pelindung perempuan, maka Apollo mengubahnya menjadi mawar. Oleh karena itu, jika mengikuti mitologi Romawi,  maka mawar merah muda adalah lambang rasa sakit, penderitaan, dan kematian.

Mawar putih
Mawar putih telah menjadi simbol penghormatan dan kerendahan hati sejak abad pertengahan eropa. Pada masa-masa itu, makna mawar putih mewakili kesucian. Di Wales, mawar putih berarti kesucian dan keheningan, dan seringkali ditempatkan pada makam anak kecil. Sementara itu, beberapa budaya asli Amerika melihat mawar putih sebagai mewakili keamanan dan kebahagiaan, jadi inilah alasan mengapa mawar putih biasanya digunakan pada pernikahan.

Mawar kuning
Dalam budaya modern, mawar kuning mewakili rasa sukacita, kegembiraan, kebebasan dan kepuasan. Namun, dalam banyak cerita rakyat mawar kuning adalah simbol penipuan, pengkhianatan, dan perzinahan.

Mawar oranye
Secara genetika mawar oranye adalah  campuran mawar merah dan mawar kuning. Oleh karena itu, mawar dengan warna oranye  merupakan simbolisme perpaduan antara rasa antusiasme dan hasrat. Sempurna!

Mawar dengan warna campuran merah muda pucat dan kuning
Mawar dengan warna ini menggambarkan keramahan dan persahabatan.

Mawar dengan warna campuran merah dan kuning
Mawar dengan warna ini  mewakili kesenangan dan kebahagiaan dalam semua bidang kehidupan.

Mawar dengan warna campuran merah dan putih
Jika mawar merah dan putih itu disusun bersama-sama menunjuk pada persatuan, pemahaman, dan kesamaan. Tradisi ini berasal dari zaman Raja Henry VII di mana ia menciptakan sebuah desain grafis yang disebut Tudor Rose pada tahun 1485. Warna Mawar dan Maknanya

About these ads


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 345 other followers

%d bloggers like this: