Desain Kebaya Eksotik

31Oct09
Pernikahan adalah hari yang istimewa dan terindah dalam kehidupan. Sebuah persitiwa yang terus mengalirkan kenangan manis hingga usia beranjak senja. Hampir semua berpendapat bahwa hari pernikahan harus mengesankan, termasuk busana yang dikenakan oleh sepasang pengantinnya. Semuanya ingin menciptakan babak baru yang membahagiakan di masa depan, seperti kisah indah dalam dongeng yang berakhir dengan kalimat …and they live happily ever after… semuanya hidup berbahagia.
Namun, sekarang ini tidak semua calon pengantin ingin tampil dalam gaun yang konvensional bergaya eropa. Banyak juga yang tidak ingin berumit-rumit dengan busana adat pengantin jawa yang cukup rumit dan penuh rangkaian prosesi upacara. Sekarang ini, tren kebaya pengantin yang tampil beda mulai banyak diminati karena dianggap lebih mencerminkan gaya personal pemakainya.
Di sini, kecenderungannya pun serupa. Mulai terjadi pergeseran konsep penampilan pada hari pernikahan. Kesan etnik jawa dengan pesona keanggunannya bagi perempuan sangat menonjol sekali. Selain itu, juga menunjukkan adanya sebuah pesona lain yang istimewa. Dengan kebaya yang dirancang dengan konsep klasik nan modis, penampilan pengantin perempuan tampak elegan sekaligus memancarkan nuansa seksi. Imajinasi nuansa keninikmatan dan kebahagiaan yang mewarnai hari pernikahan pun akan mengalir deras.
Kebaya merupakan salah satu jenis busana Indonesia yang dianggap paling ideal dengan konsep feminimitas dalam citra keanggunannya. Dibutuhkan ide dan kreativitas untuk menyulapnya menjadi tampilan desain kebaya yang eksotik, menarik dan lain daripada yang lain. Mengalami metamorfosa menjadi kebaya modern yang lebih dikenal dengan istilah ‘kebaya pesta’, mencoba memberi tafsiran baru terhadap kebaya jawa yang konvensional.
Kebaya sejak dahulu ya begitu saja. Kalau dipikir agak membosankan juga sehingga diperlukan keberanian untuk keluar dari daris kebiasaan yang sudah agak lama ada. Untuk mencari variasi dibutuhkan seikit sensasi. Prinsip inilah yang harus dipegang. Kebaya harus menampilkan sisi menarik jiwa muda dan menunjukkan keindahan lekuk tubuh pemakainya sehingga menampilkan kesan romantis serta sensual. Betapa sucinya hari pernikahan dan saat-saat indah menjelang bulan madu penuh arti.
Sebuah kebaya yang tampil beda. Kebaya yang memadukan pengungkapan sisi menarik dari kepribadian si pemakai. Ada yang ingin tampil dalam gaya tempo dulu. Ada yang ingin tubuhnya tertutup. Sebaliknya bagi ang biasa tampil seksi juga ingin menimbulkan kesan bahwa dirinya mempunyai bentuk tubuh nan indah.
Memang , pesona sebuah busana pengantin bukanlah terletak dari harganya yang mahal, bahan yang istimewa atau banyaknya pernik hiasan yang gemerlap, melainkan terletak pada keserasian antara rancangan busana pengantin tiu dengan kepribadian dan aura sang pengantin yang mengenakannya. Selalu berpeganglah bahwa menciptakan variasi dibutuhkan suatu sensasi, ide, inspirasi dan kreativitas yang bisa terilhami dari apa saja yang kemudian diaplikasikan dalam guratan desain kebayayang menarik dan menawan. Desain Kebaya Eksotik
About these ads


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 345 other followers

%d bloggers like this: