Rona Cantik Dekorasi Pesta

09Aug09

Fungsi utama dari dekorasi adalah mengubah atmosfer ruangan, agar para undangan dapat merasakan sesuatu yang berbeda. Kesan minimalis, elegan, glamour atau bahkan romantis dapat tercipta dari dekorasi. Dalam acara perkawinan, bunga dipakai untuk kelengkapan penampilan sang pengantin (hand bouquet) serta untuk menghias tempat acara serta ruang pesta.

Rona Cantik Dekorasi Pesta

Rona Cantik Dekorasi Pesta

Warna dekorasi yang dipakai harus bersifat tonedown dengan baju pengantin. Pencahayaan (lighting) pun haruslah pas di sudut-sudut tertentu. Jika sudah begini, maka fungsi dekorasi pun dapat menunjang performa sang pengantin. Tidak hanya bunga, seorang dekorator profesional biasanya akan bereksplorasi juga dengan pernak-pernik dekorasi lainnya seperti : kain, furniture etnik, standing lamp, lilin ataupun pita. Yang perlu juga diingat, semua area yang akan didokumentasikan mutlak harus didekorasi pula. Oleh karena itu, jangan sampa iterlewatkan untuk menghias kamar pengantin anda juga. Tempat berlangsungnya upacara pernikahan biasanya didekorasi dengan warna-warna pucat, sedangkan untuk tempat resepsi dihias dengan warna-warna yang lebih terang.

Rona Cantik Dekorasi Pesta

Rona Cantik Dekorasi Pesta

Usahakan untuk menciptakan tema yang selaras mulai dari kartu undangan, baju pengantin, suvenir, serta dekorasi supaya timbul kesan senada serta harmonis. Agar lebih mendukung, sebagai gambaran, pesta dengan nuansa etnik akan banyak menggunakan bunga melati yang memang kental aura tradisionalnya. Sedangkan bunga mawar akan menjadi bunga mayoritas yang dipakai untuk pesta dengan gaya internasional.

Berikut tips-tips hemat dekorasi :

  • Hubungi pihak dekorator dan florist jauh-jauh hari. Semakin lama waktu persiapan, semakin mudah juga bagi dekorator untuk mengeksplorasi segala sesuatu secara lebih matang dan terencana.
  • Fokuskan di dekorasi pelaminan saja.
  • Pilih bunga nyang sedang musim.
  • Hindari menikah di masa-masa peak season, seperti hari-hari besar agama dan libur nasional karena kenaikan harga bunga bisa mencapai 100%.
  • Upacara dan resepsi pernikahan diadakan di tempat yan g sama.
  • Perlu diingat, di area outdoor harus tersedia tenda, cooling fan (untuk menurunkan kadar kelembapan), sound system dan flooring rerumputan. Biaya untuk dekorasi pesta outdoor memang tidak sebesar pernikahan indoor, tetapi anda harus memperhitungkan item-item pernikahan tersebut.
  • Bunga yang termasuk katergori termurah ditempati oleh : krisan, sedap malam, garbera dan anggrek lokal. Sebaliknya peony, cymbidium, hydrangea dan bunga-bunga impor lainnya bearda pada kategori termahal.
About these ads


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 345 other followers

%d bloggers like this: