Panduan Memilih Padanan Warna Kebaya

30Jul09

Untuk kebaya pesta misalnya yang terdiri atas 3 bagian, yaitu : kebaya brokat, bustier dan rok/celana panjang. Sebagai tamu kita dapat memilih warna dan motif brokat yang tidak terlalu sederhana, namun juga tidak terlalu glamour, sedikit warna emas di pinggirannya atau warna polos dengan motif timbul yang dipayet sesuai gaun dan selera qta bisa menjadi alternatif pilihan.

Panduan Memilih Padanan Warna Kebaya

Panduan Memilih Padanan Warna Kebaya

Bagian dalam yang berupa bustier dapat berwarna senada atau lebih terang dari bahan brokat kebaya. Tergantung desainnya. Biasanya pemilihan warna ini juga disesuaikan dengan ukuran dan bentuk tubuh qta. Bila qta memiliki ukuran tubuh XL atau XXL, maka disarankan untuk memakai bahan berwarna lebih tua sebagai warna pada bustier dan rok/celana panjangnya. Sedangkan warna brokat bisa lebih cerah.

Secara umum selalu disarankan agar kulit yang berwarna gelap/coklat sawo matang mengenakan gaun dengan warna-warna netral atau soft. Namun jika memiliki kepercayaan diri tinggi, tidak ada salahnya memakai warna-warna terang yang kuat asalkan dikombinasi dengan tepat dan sesuai. Malahan warna-warna terang dan kuat akan tampak lebih manis pada kulit yang gelap/cokelat.

Kulit berwarna kuning langsat, madu dan putih memang lebih leluasa memilih padanan warna. Namun tetap ada beberapa hal yang mesti dihindari, contohnya kombinasi warna yang terlalu berbenturan sehingga kesannya tabrak warna, lebih baik dihindari untuk jenis gaun pesta/ kebaya modern. Kecuali ingin menimbulkan kesan gypsi.

Selain hal-hal yang sudah dibahas di atas secara singkat, kondisi lain yang kadang terlupakan adalah kehamilan. Untuk gaun pesta bagi ibu muda yang sedang mengandung / hamil padanannya berbeda. Juga bahan dan desainnya harus disesuaikan. Warna gaun pesta yang dipilih jika usia kehamilan sudah memasuki 5 bulan biasanya adalah warna-warna yang lebih gelap/tua. Contohnya warna cokelat kopi, merah marun, merah keunguan atau hijau lumut dengan desain gaun yang serasi akan menampilkan kesan anggun.

Sumber : adhinatalia

About these ads


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 341 other followers

%d bloggers like this: