Suvenir Pernikahan

30Jun09

Tips souvenir sebagai hadiah pernikahan

Tips souvenir sebagai hadiah pernikahan

Tips souvenir sebagai hadiah pernikahan  :

  • Berikan sesuatu yang berguna gift idea/gift ideas, kalau lilin aroma therapy, biar cakep-cakep kayaknya gak bakal dipake yah..
  • Berikan sesuatu yang ukurannya kecil, Ingat! Tamu pria gak bawa tas, tamu wanita bawa tas pesta yang kecil2. Kalau kita ngasih mug/gelas, nyusahin kan ? Tapi ada alternative, sepupuku ngasih handuk kecil, biarpun digulung, tetep aja gede. Jadi dia ngasih kertas kecil ke tamu waktu tamu menyerahkan angpau, kemudian begitu pulang, tamu bisa menukarkan kertas kecil itu di penerima tamu atau sesuai dengan adat pernikahan, Sehingga biarpun hadiahnya besar, tamu langsung bisa bawa pulang.
  • Berikan sesuatu yang unik saat guest book wedding Kayaknya bosen yah, dapet notes lagi notes lagi..Magnet..kulkas udah penuh euy !
    BE CREATIVE ! Aku pernah datang ke pernikahan(a wedding / a marriage) pasangan dokter. Souvenirnya : thermometer kecil ! So thoughtful dan mendidik ! Souvenir unik akan membuat tamu ingat akan kamu terus handmade gifts / handmade gift.
  • Berikan sesuatu yang unisex cth handmade wedding invitations, kalau ngasih cermin kecil, kayaknya kasian yah tamu pria
  • Berikan sesuatu yang kualitasnya bagus gifts for wedding, bolpen yang seret, coklat yang gak enak, bukaan botol yang jelas2 keliatan buatan cina, gunting kuku yang gak tajem…mendingan gak usah ngasih deh..buang2 duit.
  • Hindari yang terlalu pribadi, kalau yang kamu undang teman2 kamu semua, it’s OK kalau mau ngasih CD berisi foto2 prewed. Tapi kalau banyak teman orang tua yang dateng, percaya deh….foto kamu gak bakal diliat! Pake komputer aja belon tentu bisa.
  • Gunakan koneksi cth gift shop / gift items, pernah dapat souvenir daun teh, sepertinya saudara pengantinnya punya pabrik teh. Ada juga yang ngasih kunci koper kombinasi karena bapaknya punya pabrik tas, ada saudara yang : punya toko roti ? Minta bikinin roti berbentuk hati
  • suka bikin kue kering ? cookies berbentuk hati, nastar 2 biji aja dalam kotak mungil juga manis, punya apotik ? plester tensoplast, minyak angin
  • Hanya saja, kita mesti mikir ekstra untuk kemasannya. Tapi kalau mau usaha sih, tinggal minta percetakan kardus bikinin, tambahan harus sesuai dengan biaya pernikahan

Tips souvenir sebagai hadiah pernikahan

Tips souvenir sebagai hadiah pernikahan

Beberapa gift idea/gift ideas :

  • Sapu tangan handuk, beli di Mangga Dua. Saya pakai ini. Warna-warni, ringan, kecil. Dia bisa dipakai buat apa saja. Buat lap keringet, buat lap mobil, buat lap iler bayi, very very versatile! Belinya lusinan lagi..murah ..dulu, sekitar akhir 2006, satu lembarnya hanya 2000 rupiah. Kalau mau nambah duit sedikit, bisa dibordir nama pengantin .
  • Post-It, sempet survey..ternyata mahal yah…bisa 6000-an..gak jadi deh..
  • Pensil cetek-cetek. Mendingan ini daripada ballpoint menurutku. Resiko macetnya lebih kecil.
  • Ballpoint juga bagus sih, tapi daripada ngasih yg warna-warni gak jelas mereknya, mendingan ngasih ballpoint PILOT sekalian. Kalau nggak, resiko macetnya besar, kecuali mau ngecekkin satu-satu. Kalau ngasih pensil atau ballpoint, mesti mikir otak lagi bikin kemasannya yang manis.
    silakan melihat tips mengenai souvenir pernikahan lainnya dengan mengklik about marriage, bridal shop, chinese wedding card, custom gifts atau custom gift.
Tips souvenir sebagai hadiah pernikahan

Tips souvenir sebagai hadiah pernikahan

Tips Merangkai Bingkisan :

  • Buat daftar nama dan alamat orang-orang yang akan Anda kirimi bingkisan. Kalau perlu di sebelah daftar nama, buat kolom keterangan yang berisi tentang hobi atau kesukaan mereka.
  • Buat daftar belanja, hitung secara kasar perkiraan biayanya. Gunanya untuk menyesuaikan dana yang telah Anda anggarkan untuk proyek suvenir ini.
  • Saat berbelanja, sebaiknya beli barang yang bermutu bagus. Barang bagus tak selalu mahal, yang penting Anda jeli memilih barang apa yang benar-benar berarti buat si penerima.
  • Setelah mendapatkan isi bingkisan, sekarang giliran memilih wadah atau kemasan bingkisan. Pilih yang bentuknya menarik. Anda bisa memakai boks kado yang siap beli, boks, bowl untuk buah, keranjang. Anda bisa juga ke tempat yang jual kemasan box souvenir. Kalau bisa, pilih wadah yang dimanfaatkan kembali, jadi tidak terbuang percuma.
  • Dandani suvenir Anda dengan pernak-pernik seperti, pita lebar, bunga segar atau bunga kering, bungkus kado yang atraktif. Jika perlu gunakan gunting bergerigi untuk menggunting pita atau kertas.
  • Saat berbelanja, sebaiknya beli barang yang bermutu bagus. Barang bagus tak selalu mahal, yang penting Anda jeli memilih barang apa yang benar-benar berarti buat si penerima. Lebih bagus lagi kalau Anda membungkusnya dengan kemasan box souvenir.
About these ads


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 341 other followers

%d bloggers like this: