Gaun Pernikahan

29Jun09

Dalam memilih gaun pengantin harus diperhatikan tema / dekorasi pernikahan yang sudah dipilih. Ada banyak sekali pilihan untuk gaun pengantin tetapi pilihlah yang sesuai dengan tema(dekorasi wedding) dan tentunya personalitas diri anda. Temukan style (busana model) dan warna yang tepat untuk menambah rasa percaya diri anda.

Gaun Pernikahan

Gaun Pernikahan

Jika anda menemukan gaun yang anda suka di majalah atau situs internet anda bisa membawa contoh desain busana tersebut ke salah satu bridal gowns / bridal shop dan mencoba model yang hampir sama. Hal ini sangat membantu anda untuk mencari gaun yang tepat sesuai dengan yang anda suka sehingga menjadi beautiful wedding. Jangan lupa untuk membawa headpiece and sepatu untuk dicoba beserta gaunnya untuk melihat keseluruhan penampilan anda untuk hari pernikahan / a wedding.
Pemilihan bentuk dress for wedding / gaun pengantin juga dipengaruhi oleh bentuk tubuh. Untuk mengenali bentuk tubuh anda ada beberapa tips dalam memilih gaun pernikahan seperti:

  • Bentuk tubuh “hourglass” memiliki keseimbangan dari atas kepala sampai kaki. Pengantin yang memiliki bentuk tubuh seperti ini bisa memakai apa saja yang disukai di hari perkawinan atau for wedding / a marriage.
  • Bentuk tubuh “pear” memililki bentuk tubuh lebih kecil bagian atas dibanding dengan bagian bawah. Model gaun baju penikahan yang tepat untuk pengantin berbentuk tubuh pear ini adalah gaun yang bermodel halter neck dengan tali kecil dan full atau semi-full ball gaun pesta. Hindari bentuk gaun yang rendah pada bagian depan dan ketat pada bagian pinggul atau bentuk gaun lurus.
  • Bentuk tubuh “apple” memiliki bentuk tubuh yang besar pada bagian atas dan pinggul tetapi tidak memiliki garis pinggang yang tegas. Cobalah gaun / baju pengantin yang lebih menegaskan potongan pinggul dan jauhi gaun yang scoopneck dan bermodel lurus.
  • Bentuk tubuh “inverted pear”. Bentuk tubuh “inverted pear” adalah bentuk tubuh kebalikan dari “pear” jadi memiliki bentuk tubuh yang lebih besar dibagian atas daripada pinggul. Pilihan yang paling tepat untuk bentuk tubuh ini adalah gaun bermodel gaun besar(ball gown / ball gowns) dibagian bawah atau ball skirt gown untuk menyeimbangkan bentuk tubuh.

Beberapa tips dalam memilih bahan untuk gaun pengantin anda for wedding party:

  • Silk – memberi kesan mahal dan elegant
  • Satin – bahan ini menjadi bahan yang popular untuk gaun pengantin, berkesan kemilau atau glossy dan juga smooth.
  • Chiffon – berkesan lembur dan juga tipis. Menggunakan bahan ini untuk gaun pengantin memliliki keuntungan selain ringgan dan juga tidak panas.
  • Taffeta – Bahan ini memberi kesan kaku dan licin. Bahan ini akan sangat cocok untuk pengantin yang memiliki perawakan kecil.
  • Tulle – Bahan ini sering digunakan untuk tile dan veil. Bahan ini biasa digunakan untuk gaun bertema “fairytale”.

Yang terpenting dalam memilih gaun pengantin adalah kenyamanan bahan tersebut karena anda akan memakai baju gaun tersebut sepanjang hari.

About these ads


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 345 other followers

%d bloggers like this: