Dekorasi Pernikahan Outdoor

10Jun09

Dekorasi Pernikahan Outdoor

Dekorasi Pernikahan Outdoor

Menikah di dalam sebuah ruangan sih biasa. Namun bagaimana jika Anda tidak ingin melangsungkan upacara pernikahan yang biasa? Bagaimana jika melangsungkan resepsi pernikaha saja?

Menentukan dekorasi di luar ruangan memang agak rumit dan memerlukan banyak pertimbangan seperti cuaca, pencahayaan, tata suara dll. Namun, jika sukses, bukan saja hati Anda lega, melihat wajah para tamu yang bahagia sudah merupakan ungkapan tulus yang menghargai upaya dan pengorbanan Anda menyiapkan pesta. Berikut beberapa tips praktis pengaturan dekorasi luar ruangan (rumah) yang bisa Anda diikuti!

Mulailah persiapan sejak dini. Jika Anda ingin mengundang banyak orang dan melangsungkan pernikahan yang mewah, maka Anda harus mulai melakukan persiapan sejak dini. Banyak hal yang mesti dilakukan. Memotong rumput yang sudah gundul, mempercantik taman Anda dengan menanam bunga-bunga aneka warna sejak awal, agar keindahan bunga yang bermekaran dapat terlihat tepat di hari-H. Jangan lupa! Sediakan pula satu tempat khusus yang bisa digunakan untuk berfoto.

Awas serangga! Serangga adalah adalah salah satu masalah utama Anda dalam menyelenggarakan pesta outdoor. Jangan sampai tamu-tamu Anda menderita karenanya. Hubungi petugas penyemprot serangga dan lakukan penanggulangan dengan segera! Karena jika Anda melakukannya dekat saat hari-H, maka ada kemungkinan racun serangga masih ‘bersarang’ disitu. Jangan lupa pastikan tidak ada dekorasi yang melibatkan air tergenang seperti pancuran, wadah tanaman hias air, dll. Karena disitulah biasanya nyamuk-nyamuk bersarang.

Sediakan steker untuk perlengkapan listrik. Pastikan ada tempat colokan listrik untuk lampu, microphone, speaker, DJ dll. Walaupun pesta dilakukan dengan konsep outdoor party, listrik tetap menjadi faktor yang penting.

Seminggu sebelum hari-H. Gantungkan hiasan-hiasan di pohon Anda, jangan lupa lampu berwarna-warninya. Nikmati pantulan matahari terbenam di lampu-lampu tersebut yang menciptakan suasana romantis-magis. Anda serasa melangsungkan upacara dan resepsi pernikahan di negeri dongeng. Untaian lampu dapat digantung di dahan dan pohon-pohon. Pastikan kabelnya jangan sampai membuat para undangan terpeleset.

Sehari sebelum hari-H. Simpan dulu bunga-bungaan dekorasi di dalam ruangan. Baru keluarkan menjelang sore agar jangan cepat layu. Penataan dekorasi di meja tamu sebaiknya diletakkan di tempat yang tidak terlalu berangin, agar jangan sampai terbang. Untuk berjaga-jaga jika hujan turun, panggil pawang hujan dan sediakan handuk dalam jumlah banyak yang bisa digunakan untuk mengeringkan tempat duduk para tamu.

Sumber : duniawedding.com

About these ads


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 344 other followers

%d bloggers like this: