Memilih Penata Rias Pengantin

02Jun09
Memilih Penata Rias Pengantin

Memilih Penata Rias Pengantin

Mungkin ada di antara Anda yang saat ini sedang sibuk mempersiapkan pernikahan. Salah satu yang harus menjadi prioritas Anda adalah pemilihan make up artis pengantin yang tepat. Sebagai raja dan ratu sehari, Anda harus tampil seprima mungkin.

Memilih make up artist atau salon pengantin yang tepat untuk momen yang sangat spesial memang tidak mudah. Ada baiknya Anda meminta rekomendasi rias pengantin dari teman yang sudah berpengalaman. Hal yang perlu Anda perhatikan adalah hasil make up, harga make up pengantin, dan cara tata rias pengantin yang dilakukannya dalam mendandani kliennya. Bagi beberapa orang, hal yang terakhir disebut cukup penting karena berhubungan dengan kenyamanan. Karena ada penata salon rias pengantin yang sama sekali tidak mau menerima masukan, ada pula yang tidak mengijinkan kliennya berkaca selama proses make up salon.

Ada beberapa cara memilih penata make up artis yang tepat.
Carilah referensi make up artist sebanyak-banyaknya. Ada baiknya Anda banyak bertanya kepada orang lain yang sudah pernah melihat hasil salon pengantin. Hal ini penting untuk memberikan penilaian dari sudut pandang yang berbeda.

Lakukan tes rias pengantin. Namun ada beberapa penata make up pengantin yang menolak memberikan tes tata rias pengantin dengan alasan tertentu. Bila hal ini terjadi, coba siasati dengan cara lain. Mintalah didandani untuk acara tertentu yang lebih santai seperti menghadiri pesta pernikahan teman atau pesta ulang tahun. Memang langkah ini memerlukan dana ekstra, tetapi tak ada salahnya demi mendapatkan hasil terbaik, bukan?

Utarakan keinginan Anda. Bila Anda sudah menemukan penata make up salon yang cocok, mulailah berdiskusi dengannya. Minimal satu bulan sebelum hari H dan buatlah janji bertemu dengannya. Bawalah beberapa contoh salon rias pengantin wajah dan rambut yang Anda inginkan, yang bisa diambil dari majalah.

Biasanya, penata make up akan memberikan masukan apa yang terbaik untuk Anda. Namun yang penting, berterus teranglah bila Anda merasa tidak nyaman dengan masukan yang diberikannya. Ingatlah bahwa hari pernikahan itu adalah milik Anda, bukan orang lain.

Sumber : griyahandayani.multiply.com

About these ads


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 344 other followers

%d bloggers like this: