Buku : Kreasi Bunga Pres untuk Dekorasi Interior Rumah dan Cenderamata

02Jun09

Buku : Kreasi Bunga Pres untuk Dekorasi Interior Rumah dan Cenderamata

Buku : Kreasi Bunga Pres untuk Dekorasi Interior Rumah dan Cenderamata

Judul: Kreasi Bunga Pres untuk Dekorasi Interior Rumah dan Cenderamata
Oleh: Siti Marjam Tatang
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tebal: 60 halaman

ISBN : 979-22-3103-X; 21007160

Resensi :

Flora Indonesia sungguh kaya akan berbagai jenis tanaman bunga, buah, biji, dan dedaunan. Sayang kekayaan alam ini belum dimanfaatkan secara maksimal, baik sebagai hobi apalagi lahan usaha. Sementara di negara Asia lain seperti SIngapura dan Malaysia, apresiasi terhadap kerajinan bahan alami seperti bunga, biji, dan buah kering sangat tinggi. Bahkan mereka secara rutin mengimpornya dari Indonesia. Di Perancis, terdapat kebiasaan kuno yang indah, yaitu mengeringkan aneka tanaman bunga dan biji-bijian dari kebun lalu ditata di dalam bingkai disertai puisi yang ditulis dengan tangan. Aneka kreasi itu juga dipakai untuk menghias kartu undangan pernikahan, kartu ulang tahun, kartu natal, kartu kelahiran, dan lain sebagainya.

Seperti halnya merangkai bunga kering dan biji biji kering, kreasi merangkai bunga pres adalah keahlian yang dapat dipelajari dan ditekuni sebagai hobi. Tidak hanya bunga segar, dedaunan dan tumbuhan semak yang memiliki bentuk indah juga dapat dimanfaatkan. Semua tergantung pada kreativitas Anda untuk memanfaatkan dan memilih tanaman yang banyak tumbuh di sekeliling kita untuk dikeringkan.

Buku “Kreasi Bunga Prs” ini berisi 28 ide kresi untuk dekorasi interior rumah maupun untuk cenderamata seperti :
+ Hiasan dinding
+ Piring dan vas keramik
+ Bingkai foto
+ Gantungan baju
+ Gantungan kunci

Anda dapat membuat sendiri semua ide dalam buku ini bersama keluarga ataupun teman-teman. Keterampilan merangkai bunga pres ini tidak saja dapat memperindah rumah Anda, tapi bisa menjadi tambahan penghasilan keluarga.

Sumber : gramedia.com

About these ads


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 341 other followers

%d bloggers like this: